oleh

Waduh! Pencopet Kantongi Kartu Pers

MATARAKYATMU | Sekali lagi, dunia kewartawanan dicederai oleh oknum ‘penumpang gelap’ dunia jurnalistik. Salah seorang dari tiga kawanan pencopet saat acara peringatan Maulid di Silang Monas (1/12) ternyata ditemukan kartu pers di dompetnya.

Saksi mata yang berada di tempat kejadian Herman (30) mengatakan ketiga pelaku ini saat diinterograsi mengaku sebagai wartawan dari Jurnal Media.

“Mereka menggunakan kartu pers dan bilang datang dari Bandung. Katanya baru kali ini melakukan hal tersebut,” kata Herman saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Jumat (1/12).

Lebih lanjut Herman menyatakan peserta kegiatan Maulid Nabi ini sudah mengintai gerak-gerik pelaku dan sempat memberikan peringatan namun diabaikan oleh ketiganya.

Sementara itu, korban pencopetan Johandika mengatakan dalam kejadian tersebut kehilangan tiga buah handphone dan uang tunai ratusan ribu rupiah. “Hp tiba-tiba hilang, saya cari ke temen-temen nggak ada,” ujarnya kepada media termasuk tandasnya.com

Ketiga pelaku sempat diamuk massa saat kepergok melakukan tindak kejahatan tersebut. Beruntungnya aparat yang berjaga di lokasi langsung segera mengamankan ketiga pelaku dan membawanya menggunakan mobil pick up.(ts)

Komentar

News Feed