oleh

Turnamen Catur SMA KR.Barana Cup 1 Akan Diikuti Oleh Master Catur Indonesia

MATARAKYAT-Toraja Utara. Minat para pemuda terutama anak sekolah sekarang akan olahraga asa otak dengan menggunakan taktik strategi pada permainan catur sangat kurang.
Dalam meningkatkan minat para pemuda akan olahraga asa otak ini maka SMA Kr. Barana akan menggelar turnamen catur yang akan dihadiri oleh beberapa pemain master catur di sulawesi selatan maupun master catur seIndonesia.
” Rencana turnamen ini akan diadakan mulai tanggal 18 sampai tanggal 21 Desember 2017 bertempat di SMA Kr. Barana’ dan turnamen ini akan dilaksanakn setiap tahun”, ungkap Yusuf Pangsibidang selaku kepsek SMA kr. Barana, Sabtu 2/12/2017.
Menurut Yusuf Pangsibidang yang juga sebagai ketua panitia bahwa turnamen ini baru pertama diadakan oleh SMA kr. Barana dimana akan menjadi turnamen Catur CUP I sehingga akan berkelanjutan setiap tahun dan total hadiah yang diperebutkan adalah 28 jt rupiah dengan hadiah utama sebesar 10 jt rupiah.
Ditambahkan bahwa turnamen catur SMA Kr. Barana CUP I ini akan menggunakan sistem Swiss dengan kategori terbuka untuk umum dan kita perkirakan peserta yang akan ikut berjumlah sekitar 100 orang dengan biaya pendaftaran Rp. 50.000 perorang, beber Yusuf Pangsibidang.
Tujuan diadakannya turnamen ini menurut Yusuf Pangsibidang adalah untuk memfasilitasi para pemain yang sudah pernah ikut porda agar lebih terlatih, kemudian dengan hadirnya para master catur kita mengharapkan agar bisa memotifasi atlet catur toraja, dan sebagai ajang promosi pariwisata.

Komentar

News Feed