oleh

Waspada! Curanmor Modus ‘Step’ Marak

MATARAKYATMU | Muddatsir alias Imud Wanda, dua pelaku Curanmor di wilayah hukum Polwiltabes Pekanbaru, akhirnya ditangkap aparat kepolisian Polsek Rumbai Pesisir (1/12) tanpa perlawanan. . Dalam menjalankan aksi, keduanya mempergunakan modus kehabisan bensin dan minta diantar ke SPBU.

Beberapa korban keduanya melaporkan kejadian perampasan motor ke polisi seperti dialami Darmadi, warga jln. Sepakat perum MKP blok P 07Kel.Kulim Kec.Tenayan Raya, Pekanbaru.

Aksi dua pria ini bermula pada hari  Jumat tgl 24 November 2017 sekitar pukul 16.00 WIB di Jln. Harapan Raya di SPBU PT PETRO Andalan Sejati  Kel. Tangkerang Timur Kec.Tenayan Raya Pekanbaru.

Saat itu, Wanda bertemu dengan Rangga yang dikenalkan oleh Imun dan meminta tolong agar motor Imut disetop/ dorongMUD dengan sebelah kaki dikarenakan motornya dalam keadaan mati.

Imut menggunakan sepeda motor  merek Astrea sedangkan Sdr Wanda menggunakan motor bersama Rangga berangkat dari tempat perbaikan  jok motor di jalan bukit barisan ( dekat simpang ARKOM).

Sebelum sampai didekat SPBU Bukit Barisan, Wanda memberikan kode “jalan terus” kepada Imut. dan dipertanyakan oleh Rangga  kenapa tidak berhenti di SPBU tetapi tidak ada jawaban oleh Imun maupun Wanda.

Sesampainya di SPBU Harapan Raya PT. Petro Andalan, Imud ikut antrian sementara Wanda berhenti di dekat pengisan air radiator / angin kemudian lalu Wanda meminjam motor milik Rangga dengan alasan untuk membeli rokok.

Setelah itu Imut menghampiri Rangga dan berpura-pura menanyakan Wanda kemudian ikut mencari keberadaan Wanda di seputar Harapan Raya sampai di parit indah .

Setelah itu Rangga diturunkan oleh Imud di tempat futsall Jln. Sekuntum kemudian Imut dan Wanda tidak diketahui keberadaanya.

Mendapat laporan,  team Riksa III unit Reskrim Polsek Tenayan Raya melakukan penyelidikan dan mendapat info pelaku Mubasir alias Imud ditangkap oleh Unit reskrim Polsek Rumbai Pesisir.

Kemudian Unit III Reskrim Polsek Tenayan beserta Panit II Reskrim Tenayan Raya menjemput tersangka di Polsek Rumbai Pesisir, selanjutnya dibawa guna dimintai keterangan.

Menurut pengakuan Imut  bahwa Wanda juga ditangkap bersama dirinya di Polsek Rumbai Pesisir dan menjadi tahanan Polsek Rumbai Pesisir.

Kini, kedua pelaku Curanmor dengan modus step/ dorong motor ditahan polisi setempat dan menghuni hotel perkedel guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(Humas Restabes Pekanbaru)

Komentar

News Feed