oleh

Aksi Mogok Petugas Pemadam di Torut, Ini Masalahnya

MATARAKYATMU | Akibat gaji dan uang makan tak kunjung dibayar, sopir pemadam Pemkab Toraja Utara ramai-ramai memarkir armada mereka di pelataran kantor (4/12). Sudah lima bulan bersabar.

“Iya hari ini kami kembalikan 6 unit kendaraan pemadam kebakaran ke Pemkab Toraja utara dan kami parkir di halaman kantor bupati karena sudah memasuki bulan ke 6 gaji kami tenaga honorer di belum dibayarkan dan belum lagi uang makan juga masih ada beberapa bulan belum dibayarkan sedangkan kami stanby 24 jam”,  ungkap beberapa tenaga honorer DAMKAR toraja utara,  senin 4/12/2017.

Ditambahkan lagi bahwa kami ini sudah rata-rata punya keluarga (istri dan anak) yang harus kami tanggung biaya hidupnya dan belum lagi ada dari kami yang kredit motornya sudah menunggak 2 bulan di pembiayaa.

Menurut mereka, Tak akan melaksanakan tugasjadi tindakan pemadam jika ada bencana kebakaran sampai gaji kami dibayarkan, tegas beberapa tenaga hororer Pemadam Kebakaran Toraja Utara.

Hingga berita ini tayang belum diperoleh klarifikasi maupun sikap Pemkab Toraja Utara atas aksi yang dilakukan tenaga honorer yang bertugas di Pemadam kebakaran. (Wildan)

Komentar

News Feed