oleh

Pengelolaan TRD ke BPTD Terkendala Penyelesaian Asset

MATARAKYATMU | Secara dejure pengelolaan terminal tipe A menjadi tanggung jawab BPTD tetapi hasil P3D sampai saat ini terminal daya belunm diserahkan ke pemerintah pusat jadi secara de facto masih dibawah kendali pemerintah kota dan secara operasional dikelola oleh PD Terminal.

Kepala BPTD Wil. XIX Sulsel dalam Menyikapi keinginan para Serikat pekerja terminal Daya bahwa harusnya kementerian perhubungan segera mengambil alih, maka ini tentu butuh penanganan secara arif dan bijaksana, mengingat terminal daya masih menyusahkan berbagai persoalan seperti masih adanya kerjasama PT. KIK.

Tapi terlepas dari itu semua selaku Kepala BPTD berharap bahwa semua ini bisa diselesaikan dengan baik, mengingat operasional terminal sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terhenti, karena izin Trayek dan kartu pengawasan baik pelayanan AKAP maupun AKDP tercantum asal pemberangkatan adalah terminal regional Daya.

Lanjut dijelaskan Benny, olehnya saya berharap semoga sambil menunggu penyelesaian Asset, maka persoalan operasional terminal agar bisa dibicarakan dan dilaksanakan sesuai ketentuan sehingga pelayanan di Terminal bisa berjalan maksimal, termasuk keluhan penumpang dan PO serta Serikat pekerja Terminal Daya bisa diminimalisit.

Lebih jauh dijelaskan, kalau semua sepakat dan mau secara bersama sama taat terhadap regulasi, saya yakin terminal daya bisa dioptimalkan dan bisa menjadi kebanggaan kita semua dan bisa kita sepakat adanya dengan Terminal Tipe A seperti terminal di solo, Surabaya dan di DKI Jakarta. (BN)

Komentar

News Feed