oleh

TNI Bentuk Tim Penembak Jitu, Ini Digagas Panglima Kodam XIV/ HSN

-Aneka-1.060 views

MATARAKYATMU | Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti meresmikan lapangan tembak pistol M. Bakri Hasan yang dilanjutkan lomba tembak eksekutif oleh Forkopimda yang dilaksanakan di Markas Kodam XIV Hasanuddin, Senin (4/12). Tujuannya sangar anggota TNI mahir menembak.
  

Panglima Kodam XIV Hasanuddi Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan, lapangan tembak ini untuk menyiapkan para prajurit Kodam XIV Hassanuddin meningkatkan kecakapan dan ketrampilan TNI AD tentunya dalam hal menembak.

“Filososfinya adalah yang pertama untuk menyiapkan para parjurit Kodam XIV Hasanuddin jago nembak pistol,  karena menembak itu adalah penyelesaian terakhir dari sebuah pertempuran, jadi kalau udah capek naik turun gunung udah dapet sasaran gak bisa nembak,  percuma aja” ujar Mayjen Agus SB

Panglima Kodam Hasanuddin juga ingin Lapangan tembak M. Bakri Hasan ini bisa menjadi tempat sarana berkomunikasi sosial “saya katakan dalam pembinaan teritorial ada satu metode bahwa semua prajurit itu harus pandai berkomunikasi, dan ini adalah komunikasi dalam level atas, artinya dengan club-club menembak dengan para eksekutif,” ujarnya

Terakhir ia menambahkan, melatih menembak ini bagaimana kita melatih jiwa sportifitas dispilin,  karena menembak  tanpa disiplin yang tinggi akan berpengaruh bagi keamanan. (Noya)

Komentar

News Feed