oleh

Ini Pelaku Pengedar Narkoba Di Bandara SSK II Pekanbaru

MATARAKYATMU | Ebie Firdaus dan Syarifuddin Zhuhti, dua mahasiswa warga Surabaya ini penumpang di bandara internasional SSK II Pekanbaru tak berkutik saat petugas Security Chek Point (SCP) mengamankan mereka saat ditemukan paket narkoba seberat 563 gram yang akan dibawa ke Jakarta. Kedua pelaku kini dalam pemeriksaan kepolisian Polresta Pekanbaru.

Keduanya, Abie dan Syaifuddin rencananya akan mempergunakan pesawat Lion Air / JT 297 Pku-Cgk namun batal saat petugas SCP bandara SSK II Pekanbaru menemukan barang diduga narkoba yang terbungkus lakban murid pengungkapan paket beberapa pekan lalu.

Kronologis penangkapan ini diawali saat pukul 08.30 WIB bertempat di Scurity Chechk Point (SCP) 2 Keberangkatan Bandara Internasional SSK II Pekanbaru dilihat oleh avsec bhw M. Ebie FirdausĀ  mencurigakan dg cara jalannya, maka dilakukan pemeriksaan oleh petugas Avsec, Satria.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Avsec bernama Satria terhadap M. Ebie Firdaus diketahui membawa 1 paket sabu-sabu didalam selangkangan dan M. Ebie Firdaus dibawa ke ruang khusus untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Di depan petugas M. Ebie Firdaus menyampaikan kepada petugas bahwa dirinya bersama temannya M. Syaifudin Zhuhti yang sudah didalam pesawat Lion Air / JT 297 tujuan Cengkareng.

Keberadaan Syaifuddin oleh Avsec Rendy dan Miswan melakukan koordinasi dengan pihak maskapai Lion Air dan Scurity Lion untuk menjemput 1 penumpang M. Syaifudin untuk dilakukan pemetiksaan.

Saat diintogasi M. Syaifudin terbukti membawa 1 paket sabu-sabu diselangkangan, selanjutnya 2 tersangka Ebie Firdaus dan M. Syaifudin dibawa kekantor Avsec Bandara Internasional SSK II Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (EDO/*)

Komentar

News Feed