oleh

17 Dokter Ahli di RSUD Sulbar Mundur, Ini Tanggapan Afzal Mahfuz

-Daerah-1.772 views

MATARAKYATMY | Sedikitnya 17 dari dua puluh empat dokter ahli mengajukan pengunduran diri akibat tak sepaham dengan Dirut RSUD Regional Sulbar yang baru diangkat Oktober 2017 lalu.Pengunduran diri ini disampaikan langsung ke Gubernur Sulbar, Ali Baal.

Kabar mundurnya sejumlah dokter spesialis di Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat (Sulbar) menarik perhatian sejumlah kalangan.
Anggota DPR RI Muh Afzal Mahfuz mengatakan, semestinya dalam persoalan itu semua pihak harus bisa bijak untuk mencari akar masalah.

“Pemprov harus duduk bersama untuk mencari pokok masalahnya dimana,” kata legislator Dapil Sulbar itu. Sabtu (9/12/2017).

Politisi partai Demokrat itu tegas mengatakan, persoalan tersebut sudah harus secepatnya dicarikan solusi karena hal itu menyangkut keselamatan jiwa pasien.
“Kalau menejemennya tidak baik, diperbaiki, kalau direkturnya bermasalah diganti, kalau ada masalah lain yaa dicarikan solusinya, itu kuncinya,” ujarnya.

Meski demikian, pria asal Mamuju itu berharap, pucuk pimpinan serta seluruh unsur pimpinan bekerja lebih maksimal, karena masyarakat Sulbar secara umum berharap, segera terwujud pelayanan yang lebih optimal terkait pelayanan kesehatan.

Laporan.Basri

Komentar

News Feed