oleh

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, AM Fatwa Wafat

MATARAKYATMU | Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka menyeruak negeri ini, anggota DPD dari Jakarta AM Fatwa meninggal dunia. Ia meninggal di usia 78 tahun.
AM Fatwa adalah tokoh Sulsel yang banyak merasakan getirnya dunia politik di Indonesia hingga harus berlama-lama menghabiskan hidup dibalik jeruji besi di zaman Soeharto.
Boleh disebut kisah AM Fatwa cukup dramatis dalam menjalani kehidupan. Orde lama telah menghajar dan Orde baru membicarakannya. Tragis.
Ketika reformasi digelorakan Amin Rasain dan berhasil menjungkalkan kekuasaan Soeharto, AM Farma bersama Amin Rais mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN) dan terpilih menjadi legislator senayan bahkan salah satu unsur pimpinan MPR RI.
Kabar wafatnya AM Farma disampaikan langsung salah satu putri Fatwa, Dian Islamiati Fatwa dengan menyampaikan kabar duka bila Fatwa meninggal pada pukul 06.25 WIB di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan.
“Mohon didoakan ayahanda. Jenazah akan disalatkan di Jalan Condet Pejaten no 11,” ujar Dian, saat dihubungi kumparan Kamis (14/12).

 

AM Fatwa (NOT COV)
Dian mengatakan, jenazah ayahnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata siang nanti.
“Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan Ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” lanjut dia. (Ifa)

Komentar

News Feed