oleh

Gadis Ini Mengaku Dapat Suplai Narkoba Dari Lapas, Ini Kisahnya

-Daerah-1.529 views

MATARAKYATMU | Satuan Narkoba Polres Kuningan menangkap BT (Lk. 28) dan SF (Pr. 26) di dua tempat berbeda di Kabupaten Kuningan. Pada Kamis (14/12/17) kemarin.

BT (Lk. 28) ditangkap berkat pendalaman laporan terkait peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Kuningan, ia ditangkap di Jalan Siliwangi (depan Hotel Flora) Kelurahan Cirendang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Meski sempat adakan perlawanan, namun BT tidak dapat berbuat banyak, ia takluk tanpa perlawanan ketika berhadapan tim Satuan Narkoba Polres Kuningan. “Saat akan ditangkap, BT sempat melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri di Jalan Siliwangi tepatnya di depan Hotel Flora akhirnya berhasil ditangkap kembali,” ujar AKP Dedih Dipraja pada Jumat 15/12/17 tadi.

Lebih lanjut AKP Dedih menjelaskan, setelahnya tertangkap kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket Narkotika jenis sabu terbungkus plastik klip bening yang disimpan di dalam saku jaket sebelah kiri warna biru dongker yang dikenakannya. “Tersangka mengaku Sabu itu dibeli seharga Rp 1,5 juta,” tuturnya.

Sementara itu, SF (Pr. 26) kedapatan memiliki Narkoba jenis Sabu hasil dari pengembangan polisi setelah tertangkapnya BT (Lk. 28), ia ditangkap di Cirendang, Kecamatan Kuningan, ia menjadi perantara untuk menjual barang haram tersebut. Menurut pengakuannya, barang haram tersebut ia dapatkan dari kerabatnya yang saat ini tengah menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja menjelaskan, penangkapan terhadap perempuan tersebut bermula dari penangkapan BT. “Jadi BT mengaku mendapatkan narkoba dari SF, makanya kami langsung kejar,” tutur AKP Dedih, Jumat (15-12-2017).

AKP Dedih menjelaskan, saat digeledah di kosan SF polisi menemukan satu paket sabu dan alat hisapnya. Dari pengakuan SF Narkoba tersebut milik temannya yang kini mendekam di Lapas.

Dengan adanya kejadian tersebut Tersangka berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Kuningan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. ”Kami masih mendalami kasus ini untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya SF dan BT dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) UU RI NO.35 tahun 2009 tentang Narkotika. [Humas Tes Kuningan/ edho ]

Komentar

News Feed