oleh

Kantongi Sabu, Oknum TNI Diciduk Sat Res Narkoba Bulukumba

Matarakyat | Bulukumba – Anggota Sat Res Narkoba Polres Bulukumba berhasil meringkus dua ang diduga kuat pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kawasan Lokalisasi Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu (16/12/2017) dini hari, sekira pukul 00.30 Wita.

Kedua pelaku yaitu, AR (31) yang merupakan oknum anggota TNI AD dari kesatuan Brigade Denma Kostrad Batangase dan juga AP (28) warga Kajang.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Rujianto Dwi Poernomo mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku berdasarkan adanya informasi masyarakat bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi narkoba sehingga langsung dilakukan penyelidikan dan berhasil meringkus kedua pelaku.

“Oknum TNI tersebut berperan sebagai pengedar narkoba dan juga rekannya adalah kurirnya,” kata nya

Lanjut Rujianto, bahwa pada saat dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan badan terhadap pelaku Adi, personel berhasil menemukan barang bukti berupa dua sachet sabu yang disimpan di saku celananya. Saat dilakukan interograsi, ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari AR.

Barang bukti sabu

Sehingga saat itu juga, kata Rujianto langsung dilakukan pengembangan kasus dan berhasil meringkus Arman. Namun, saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti sabu.

Akan tetapi ia mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya dan ia dapatkan dari seorang yang tinggal di Kota Makassar.

“Kedua pelaku mengakui bahwa sabu tersebut miliknya yang ia dapatkan dari seseorang yang ia tidak kenal di Makassar,” bebernya (Ag)

Komentar

News Feed