oleh

Kapal Feri Tabrak Dermaga, Penyebabnya Ini

-Daerah-2.338 views

MATARAKYATMU | Diduga hilang kendali, sebuah kapal Penumpang Feri sabtu tgl 16 Desember 2017 menabrak catwalk dermaga sehingga Pelabuhan Feri Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah ambruk sepanjang dua belas meter beruntung tidak ada korban jiwa atas isiden tersebut.

Tak ada korban jiwa dan harta benda karena sebelumnya penumpang serta kendaraan sudah diturunkan meski demikian masih ada beberapa penumpang yang masih berada di dalam kapal kerugian akibat insiden ini mencapai ratusan juta rupiah.

Insiden yang terjadi Kamis siang tadi membuat warga sekitar panik sebuah kapal penumpang Feri menabrak catwalk dermaga di pelabuhan Feri Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi tengah.

Diketahui sebelumnya kapal Feri tersebut baru tiba dari pelabuhan Banggai Kepulauan dan sandar di dermaga untuk menurunkan penumpang serta puluhan kendaraan, usai penumpang diturunkan kapal tersebut harus bergeser karena kapal Feri lainnya akan sandar di dermaga

Saat kapal bergeser di duga hilang kendali sehingga mengakibatkan ambruknya sepanjang dua belas meter selain dermaga ambruk tiang listrik pun roboh sehingga membuat warga sekitar sempat kaget dan panik meskipun penumpang telah diturunkan sebelumnya.

Namun diduga masih ada sejumlah penumpang yang masih berada di dalam kapal, beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut namun kerugian akibat ambruknya dermaga di taksir mencapai ratusan juta rupiah.
Dari Banggai Sulawesi Tengah.
(Andi Baso Hery)

Komentar

News Feed