oleh

Recida Gelar Sosialisasi Cinta Damai di SMAN 2 Wawo

Matarakyat| Recida (Forum Remaja cinta Damai) berkerjasama dengan KNPI Kecamatan Wawo menggelar sosialisasi Cinta Damai di SMAN 2 Wawo dengan tema, “Peran Remaja Cinta Damai dalam Penanggulangan Kekerasan dan Ekstrimisme (CVE) di Kabupaten Bima. Sabtu, 15/12/ 2017

Kegiatan yang dihadiri oleh 36 siswa dari lima sekolah di kecamatan Wawo ini mengundang kapolsek Wawo, IPDA Masdidin, SH, sebagai narasumber.

Dihadapan para peserta,  Masdidin memaparkan mengenai aturan hukum serta proses peradilan bagi remaja di bawah umur yang berani melakukan kegiatan-kegiatan kriminal.

Selain itu, ia menegaskan kepada para remaja untuk tidak menyentuh narkoba, karena narkoba akan mendorong seseorang untuk melakukan kegiatan amoral terhadap lawan jenis maupun masyarakat.

“Sudah rusak secara jasmani, masuk bui pula,” Imbuhnya.

“Remaja harus selalu tanamkan mental dan moral pada dirinya. Jangan sampai terpengaruh dengan ajakan -ajakan yang nenyesatkan dari organisasi-organisasi yang radikal.

Hindari ugal-ugalan dijalan, tawuran antar pelajar serta kenakalan-kenakalan remaja lainnya,” lanjut Masdidin yang mengaku begitu antusias dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

Disisi lain, ketua KNPI kecamatan Wawo, Adiman Husain mengatakan, meski kegiatan-kegiatan seperti ini positif dan dibutuhkan oleh remaja, tetap saja, ketika dilapangan, mereka masih terkendala dengan anggaran yang terbatas serta sarana pendukung lainya

“Harapan kami, semoga remaja tetap menjunjung tinggi solidaritas antar pelajar sehingga konflik-konflik yang muncul diantara para pelajar bisa dihindari.”terangnya

Laporan: irna

Komentar

News Feed