oleh

Propam Polres Gowa Akan Transparan Terkait Kasus Penembakan di Bajeng

Matarakyat| Upaya Polres Gowa untuk memberikan rasa aman terhadap warganya adalah tugas yang harus diemban personil Kepolisian Republik Indonesia

Polisi adalah instansi yang berperan dalam penegakan hukum dan norma yang hidup dalam masyarakat (police as an enforment officer). Manakala hukum dilanggar, terutama oleh perilaku menyimpang yang namanya Kejahatan, diperlukan peran polisi untuk memulihkan keadaan (restitutio in intreguman) pemaksa agar sipelanggar hukum menanggung akibat dari perbuatannya.

Terkait adanya tindakan tegas yang dilakukan terhadap pelaku kejahatan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Bajeng merupakan upaya Polri untuk menegakkan hukum dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tindakan ini sudah sesuai standar dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam Tindakan Kepolisian.

Baca juga:

https://matarakyatmu.com/2017/12/18/diduga-tewas-tertembak-orang-tua-korban-lapor-ke-pbhi-serta-propam/

Terkait dengan adanya pelaporan
yang dilakukan pihak keluarga korban
ke Propam Polres Gowa atas tindakan tegas kepolisian terhadap pelaku kejahatan, merupakan hak dari pihak keluarga.

Polres Gowa akan transparan dan objektif dalam melayani laporan dari pihak keluarga, dan saat ini Propam Polres Gowa sedang berproses untuk itu pihak keluarga dapat memberikan segala informasi yang dibutuhkan oleh Propam sehingga dapat dianalisa secara komprehensif.(RLS)

Komentar

News Feed