oleh

Dibuang PSM Main di Seri A Liga Brasil

PEMAIN asing PSM Makassar yang dibuang Juku Eka, justru sekarang malah mendapat tempat utama di klub Serie A Brasil, Vasco da Gama.

Adalah Alex da Silva de Souza, yang pernah membela PSM di Indonesia Soccer Championship tahun 2016 lalu. Pemain 27 tahun ini resmi dipinang oleh klub peraih empat trofi Liga Brasil itu pada Sabtu (16/12/17) lalu.

Alex sendiri memutuskan untuk kembali ke negaranya karena tak masuk starting skuat PSM Makassar ketika diasuh Robert Rene Albert yang saat itu menggantikan peran Luciano.

Alex da Silva (Kiri) Copyright: Bolaindo

Alex da Silva (kiri).

Mantan penggawa Timnas Brasil tersebut juga minim menit bermain. Tercatat, ia hanya bermain enam kali, mencetak tiga assist dan memperoleh satu gol.

Baginya, bermain untuk Vasco da Gama adalah momentum terbaik untuk kariernya setelah dibuang dari klub lamanya di Indonesia. Apalagi di tahun depan, Vasco da Gama akan mengikuti Campemontalo Carioca, yaitu ajang yang akan memperebutkan tiket ke Piala Libertadores 2018.

Pemain kelahiran 6 April 1990 itu juga mengungkapkan jika perekrutan dirinya ke klub yang pada musim lalu menempati peringkat ke-7 di Serie A Brasil itu mendapat respons positif bagi masyarakat Brasil, khususnya yang ada di Rio de Jainero.

Menanggapi kepindahan Alex ke klub Serie A Brasil, mantan pelatihnya di PSM Makassar pun turut mengomentari.

“Sejak dulu saya yakin dengan kemampuan Alex. Sayang, dia tidak mendapat banyak kesempatan unjuk kemampuan bersama PSM,” ujar Luciano, dilansir dari Striker.id

Sebelumnya Alex juga pernah ditipu sang agen. Sebelum bergabung di PSM, kariernya pernah hancur lantaran dirinya hanya bermain di Liga Amatir. Selain itu, sebelumnya ia sempat mengalami masa kelam setelah gagal berkarier di Eropa. Bahkan, ia sempat berencana pensiun dini dari lapangan hijau.

Komentar

News Feed