oleh

Suka Cita Natal Dengan Kesederhanaan di Torut

MATARAKYATMU| . Sukacita menyambut natal di Toraja disemarakkannya kegiatan Lovely Desember dengan penuh kemeriahan dan kemewahan.

Sangat jauh berbeda dengan beberapa tempat di perkampungan  dalam menyambut natal tahun ini yang penuh kesederhanaan baik secara individu karena berhubung faktor finansial seperti dirasakan para tenaga honorer guru dan non guru di lingkup pendidikan (PHT) .

Maupun secara kelompok atau organisasi seperti yang dirasakan oleh anggota jemaat Cabang Kebaktian Buntu Mala’bi’ Klasis Nanggala Karre, di kampung To’ Perokan,  Lembang Nanggala, kecamatan Nanggala,  Toraja Utara.

“Iya, kami persiapan perayaan natal pada tanggal 24 bulan desember ini dan walaupun kondisi bangunan gereja tempat beribadah yang seadanya saja tapi kami tetap bersuka cita untuk merayakan natal tahun ini”, ungkap Tina (senin 18/12/2017).

Tina,  selaku anggota gereja toraja jemaat Cabang Kebaktian Buntu Mala’bi,  saat di konfirmasi via messenger facebook mengatakan bahwa  bangunan gereja kami sudah seperti ini sejak didirikan pada 28 agustus 2016 dan dibangun dari anggaran partisipasi anggota jemaat yang beranggotakan 27 kepala keluarga.

Seandainya saja kondisi gereja-gereja seperti Cabang dari gereja induk jemaat Sa’pang ini yang dipimpin oleh Pdt Kurniawati Lombe’, STh, bisa menjadi salah satu perhatian dalam semarakkan perayaan Lovely Desember mungkin ada manfaat dan makna perayaan masa raya natal tahun ini ketimbang membuat kegiatan yang hanya kemeriahan saja.

Namun kenyataan yang terjadi berbanding terbalik akan semua event pendukung kegiatan Lovely Desember yang sudah disusun sedemikian rapih. (Wildan)

Komentar

News Feed