oleh

Wawali Makassar Serahkan Bantuan Lapak dan Modal Usaha, Ini Harapannya

MATARAKYATMU | – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan, memberikan kepercayaan kepada Wakil Walikota Makassar,  Syamsu Rizal MI (Dg Ical)  untuk  menyerahkan bantuan lapak dan modal usaha kepada 14 warga kurang mampu, yang dirangkaikan dengan launching program Lapak Berkah, yang bertempat di Rumah Singgah Pasien IZI, Kompleks Perumahan Dosen Unhas, Kamis (21/12).

Menurut Deng Ical penyerahan zakat dari Muzakkih melalui IZI diharapkan mampu memberikan berkah,  dan pada akhirnya menjadikan mereka yang awalnya menjadi penerima zakat dapat menjadi pemberi zakat nantinya,” ujarnya.

Potensi zakat sangat besar,  jika tersalurkan dengan baik. Untuk kalangan pegawai pemerintah kota Makassar saja telah mencapai lebih dari 1 Miliar rupiah.

“Diharapkan langkah yang dilakukan IZI,  dapat terus ditingkatkan dan diikuti dengan berbagai langkah selanjutnya,  demi memudahkan masyarakat untuk berwirausaha,” tutur deng ical.

Selain itu, berbagai kemudahan bagi wirausahan baru kalangan menengah kebawah juga akan dimudahkan pada pengurusan administrasi, seperti SITU,  SIUP, ataupun mendirikan perusahaan yang berbadan hukum, asalkan produksinya benar benar berjalan.

Sementara Kepala cabang IZI Sulawesi Selatan, Arman mengatakan bahwa program lapak berkah ini serentak dilakukan secara nasional

“Alhamdulillah tahun ini Sulawesi Selatan bisa memberikan sumbangsi sampai 15 lapak di beberapa titik di Kota Makassar, Gowa, Maros dan Takalar,” kata Arman

Menurutnya, Ini adalah salah satu program unggulan dari beberapa program yang di jalankan oleh insiatif zakat Indonesia

“Selain yang kita liat saat ini, juga ada rumah singgah dan beberapa program lainnya,” Pungkasnya (noya)

Komentar

News Feed