oleh

Tagih Janji Bupati Torut Guru Honorer Ancam Demo

Ini chat guru honorer

MATARAKYATMU | Salah satu solusi yang diberikan oleh Kadis pendidikan kepada guru honorer di ruang rapat paripurna DPRD,  untuk membahas persoalan honorarium ternyata mendapat penolakan.

Kepala sekolah dari SD dan SMP dikumpulkan kemarin (21/12)  di kantor dinas pendidikan dan menolak langkah tersebut karena tidak adanya pos anggaran di sekolah akan gaji honorer tersebut dan resiko tinggi menggunakan anggaran yang bukan peruntukannya.

“Hari ini Jumat (22/12/2017) kami mendatangi kantor dinas pendidikan Toraja Utara diterima Kabid Pendidikan Dasar untuk memperoleh informasi hasil pertemuan kepala sekolah SD dan SMP kemarin.

“Haasilnya, semua kepala sekolah menolak menggunakan anggaran di sekolah karena resiko tinggi dan menyalahi aturan”,  beber Riska yang salah satu guru honorer melalui via whatsapp.

Terkait buntunya solusi tersebut akhirnya salah satu guru honorer menulis surat melalui Medsos facebook yang ditujukan kepada Pemda Toraja Utara yang isinya menekankan bahwa mereka (tenaga honorer/PHT) akan menunggu sampai bulan februari tahun 2018 sesuai janji bupati.

Honorer di daerah inii selain berharap bupati tepat janji juga menunggu SK tahun 2016 yang belum juga terbit. ” jika tidak maka akan turun adakan aksi demo besar-besaran  bersama keluarga, ” ancam beberapa honorer (Wildan)

Komentar

News Feed