oleh

Makassar ‘Dikepung’ Banjir, Ini Aktifitas Baru Deng Ical

MATARAKYATMU | Curah hujan pekan terakhir ini membuat Makassar ‘Dikepung’ banjir. Upaya-upaya dilakukan pemerintah kota Makassar tapi solusi tak berujung. Beruntung pejabat memiliki kepedulian sosial atas aduan warga.

Seperti dialami Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Dg Ical) , tak henti-hentinya menerima laporan dari warga melalui via Telepon, SMS dan Watshapp terkait banjir yang terjadi di Kota Makassar

Menanggapi hal tersebut, Ketua PMI Makassar itu tidak tinggal diam. Pada jumat pagi, (22/12). Ia terjun langsung meninjau beberapa titik lokasi banjir.

Dengan mengendarai sepeda, Deng Ical langsung menuju lokasi banjir di Jalan Toddopuli Raya, Jalan Anggrek, Kompleks Maizonette dan terahir Toa Daeng 3.

Meskipun hujan turun, ia tetap terlihat bersemangat berkeliling meninjau beberapa titik lokasi banjir yang berada di sekitaran Jalan Toddopuli Raya.

Bahkan ia terlihat ikut membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir dengan menggunakan perahu karet milik Batalyon Marinir.

“Naik meki cepat bu,” kata Deng Ical kepada ibu tersebut, sembari menarik naik ke atas perahu karet tersebut.

“Terimakasih Pak Wawali, sudah mau terjun langsung dan membantu mengevakuasi warga,” ujar salah satu warga yang tinggal di dalam Kompleks Maizonette.

Lokasi terahir yang dikunjungi adalah Toa Daeng 3, dimana di daerah ini memang menjadi langganan banjir setiap kali memasuki musim penghujan.(Noya)

Komentar

News Feed