oleh

Mbelo, Ketua PAN Pinrang Tetap ‘Aman’

-Politik-1.014 views

MATARAKYATMU | Sepertinya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Ashabul Kahfi,  belum menunjukkan ketegas terhadap kadernya yang terang-terang membelot dari keputusan DPP-PAN yang diberi mandat/surat tugas kepada calon di Pilkada serentak di Sulsel 2018.

Katakanlah Pilkada Pinrang, DPP-PAN telah menetapkan kadernya Jamaluddin Jafar Jerre (Triply-J). Namun, keputusan DPP ini, ditantang pribadi Ketua PAN Pinrang, Andi Patoppoi, akan melepas jaket (artribut PAN) bila Triply-J, mengendarai PAN. Ini dibuktikan tak adanya sepanduk Triply-J di Sekertariat PAN Pinrang hingga kini, bila dibanding partai pengusung PKS.

Sayang Ketua PAN Pinrang, Andi Patoppoi, belum berhasil dikonfirmasi meski selulernya di hubungi, dengan harapan adanya perubahan sikap secara pribadinya terhadap dukungan ke anggota DPR-RI Dapil Papua ini masuk dalam bursa Calon Bupati Pinrang, Juni -2018.

Meski demikian , Sekertaris PAN Pinrang, Andi Asri, membenarkan hingga sekarang belum ada teguran atau sanksi yang dikeluarkan DPW PAN Sulsel. ” Saya rasa DPW tidak semuda itu langsung memberi sanksi kepada kadernya. Karena yang terliat ini baru sebatas pribadi kader itu sendiri dan bukan partai, ” tegasnya saat ditemui di salah satu warkop di kota Pinrang, Sabtu (23/12) dinihari tadi.

Asri mengakui, ada pribadi kader memilih kanidat lain seperti Abd Latif Malsam, Andi Irwan Hamid, dan Hamka Machmud. ” Tentu semua ini tinggal menunggun ketegasan PAN Pusat “.

Lantas apa komentar calon bupati dari PAN prihal adanya pembelokan dan justru dari kader PAN sendiri. ” Iya nanti sebelum deklarasi, saya akan mintah ketegasan mereka di PAN Pinrang, kalau hanya setengah-tengah mendukung pilihan PAN Pusat .”

” Kan jauh lebih jantang , sekalian anda (Andi Patoppoi) usulkan saya ke pusat memintah menarik dukungan kepada saya,” kata Triply-J , sebelum menunaikan ibada Umroh.

Sekedar diketahui, DPP PAN, memberi dukungan kadernya Triply-J untuk maju di Pilkada Pinrang (PAN 2 kursi) , PKS (5 kursi) dan terakhir termonitor putusan Jogja (Amin Rais dan Brabowo) 13-November 2017 , Partai Grindra menjawab keraguan publik bila Triply J, putra kelahiran  Masolo Pinrang ini, Kecamatan Patampanua batal baju karena tak cukup kursi.

” Meski isu itu terus mengantam Triply J. Tapi Allah mentakdirkan Triply J, tetap maju dan dibuktikan partai GRINDRA berikan rekomendasi yang akan ada saatnya perliatkan ke umum,” tegas La Sisi, salah satu pendukung berat Triply J, Sabtu (23/12) tadi .

Sedang kondisi konstalasi politik hingga kini di Pinrang, dipredeksi bakal calon bupati ada empat pasang  lewat partai, Andi Irwan Hamid, Abd Latif, Jamaluddin Jafar Jerre, dan satu pasangan lewat jalur perseorangan yakni Hamka Machmud. (nasri aboe/JOIN).

Komentar

News Feed