oleh

Inilah Rangking Pebulutangkis Dunia

Kejuaraan dunia bulutangkis dubai world superseries finals 2017 baru saja berakhir beberapa waktu yang lalu dimana indonesia menempatkan satu wakilnya yang sukses menjadi juara. Dia adalah kevin dan markus yang berhasil keluar sebagai juara disektor ganda putra setelah berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal china liu cheng dan zhang nan dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Setelah itu, federasi bulutangkis dunia langsung merilis ranking pebulutangkis dunia terbaru. Seperti yang dirilis dari laman bwfbadminton.com (22/12/17), berikut adalah daftarnya yang masuk kedalam 25 besar :

Tunggal Putra :

 

bwfbadminton.com

Disektor tunggal putra ini, victor axelsen masih menjadi yang terbaik dan menempati peringkat pertama dunia. Sedangkan wakil indonesia yang paling bagus rankingnya adalah anthony sinisuka ginting yang menempati peringkat ke 13 dunia.

Tunggal Putri :

 

bwfbadminton.com

Disektor tunggal putri, pebulutangkis china taipe yakni tai tzu ying masih menjadi yang terbaik dengan menempati peringkat pertama dunia. Terlebih lagi di dubai kemarin berhasil menjadi juara di sektor tunggal putri.

Ganda Putra :

 

bwfbadminton.com

Disektor ganda putra, pebulutangkis andalan indonesia yakni kevin sanjaya sukamuljo dan markus fernaldi gideon masih menjadi yang terbaik. Terlebih lagi setelah mereka berhasil menjadi juara di dubai world superseries finals beberapa waktu yang lalu.

Ganda Putri :

 

bwfbadminton.com

Disektor ganda putri, pasangan asal china yakni chen qingchen dan jia yifan masih menjadi yang terbaik. Sedangkan ganda putri indonesia yakni greysia poli dan apriyani rahayu berada diposisi ke 11 turun satu peringkat dari rangking yang dirisil sebelumnya.

Ganda Campuran :

 

bwfbadminton.com

Disektor ganda campuran ini, pebulutangkis asal china yakni zheng siwei dan chen qingchen masih menjadi yang terbaik. Sementara itu pebulutangkis indonesia yakni tontowi ahmad dan liliyana natsir berada di peringkat ketiga dunia, sedangkan pasangan praven jordan dan debby susanto berada di peringkat ke tujuh dunia turun satu peringkat dari rangking yang dirilis sebelumnya.

Sumber : bwfbadminton.com

Komentar

News Feed