oleh

Guru “Goyang” Siswa Coreng Dunia Pendidikan

MATARAKYATMU | Satu dua kasus pencabulan dan pemerkosaan terjadi dengan melibatkan oknum guru terus mencoreng dunia pendidikan, terakhir (25/12) kasus sama terjadi di Pekanbaru, Riau. Orangtua murid melapor gegara anaknya dibawa ke hotel dan diduga terjadi tindakan asusila.

Keluarga dari seorang siswi sekolah melapor ke Polresta Pekanbaru, Riau terkait dugaan perbuatan Cabul, yang diduga dilakukan oknum guru tempat anaknya menuntut ilmu. Korban yang berusia 16 tahun ini diduga disetubuhi disebuah hotel berbintang.

Informasi yang dirangkum dari laman GoRiau.com dari kepolisian, Senin (25/12/2017) pagi, oknum guru yang dilaporkan tersebut berinisial FV. Pria berusia 27 tahun itu diduga sudah mencabuli anak muridnya, sebut saja namanya Bunga (Identitas disamarkan).

Kasusnya berawal dini hari lkemarin, diakui  Bunga kepada ibunya, FV diketahui membawa korban pergi kesebuah hotel di Jalan Gatot Soebroto Kota Pekanbaru. Di situ oknum guru tersebut membooking satu kamar di lantai lima.

Tidak diceritakan bagaimana bisa mulanya korban sampai dibawa oleh FV ke hotel tersebut. Namun dalam laporan polisinya dikatakan, bahwa di kamar itulah Bunga kemudian mengalami persetubuhan oleh pria yang terpaut usia 11 tahun lebih tua darinya ini.

Jika peristiwa ini benar terbukti, tentu saja perbuatan si oknum tersebut sangat tidak pantas dilakukan, apalagi dirinya seorang pengajar yang mestinya mendidik murid-murid.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi, setelah dilaporkan pihak keluarga Bunga. Hal tersebut dibenarkan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendrawan.

Dijelaskan kasus ini diketahui oleh pihak keluarga setelah korban menceritakan peristiwa yang ia alami kepada ibunya, keesokan harinya. Pada laporannya disebutkan, kalau Bunga ini masih berstatus sebagai pelajar sementara FV adalah guru sekolahnya.

Kini kasusnya tengah ditangani oleh Polresta Pekanbaru, termasuk dengan meminta keterangan sejumlah saksi. (*)

Komentar

News Feed