oleh

Inilah Kemarahan Ketum PSSI Terhadap Pemain Timnas Indonesia

-Sport-1.214 views

PRO KONTRA pemain Indonesia meilih merumput di luar negeri terutama di negeri Jiran Malaysia membuat Ketua Umum PSSI Edy Rahmawati. Bahkan Komandan Brigif Kostrad ini memberikan  penilaian sebagai pengkhianat.

Kini, pemain Indonesia dikenal memiliki kemampuan teknik yang lebih baik di Asia Tenggara. Tak bisa dipungkiri bahwa banyak pemain Indonesia diminati klub-klub Asia Tenggara. Setelah era Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy memperkuat Selangor FA, muncullah nama Andik Vermansyah di tahun 2013 juga memperkuat Selangor FA.

 

Foto (liputan6.com)

Kontrak Andik habis di 2017 ini. Selangor FA pun meluncurkan radar untuk memburu para pemain Indonesia. Evan Dimas dan Ilham Udin adalah dua sosok yang membuat manajemen Selangor menginginkan jasa kedua punggawa Timnas Indonesia. Evan dan Ilham pun dikontrak selama satu musim oleh Selangor FA.

Tak hanya mereka berdua, Ryuji Utomo juga memutuskan hijrah ke Liga Thailand kasta kedua. Ryuji bersama Evan dan Ilham merumput di Liga tetangga untuk meniti karier sebagai pesepak bola profesional.

Ketua PSSI Ancam Coret Mereka

Hijrahnya mereka bertiga ke Liga tetangga membuat ketua PSSI geram dan marah. Awalnya Edy Rahmayadi geram karena Evan dan Ilham pindah ke Selangor dan khawatir permainan Indonesia akan mudah terbaca di Asian Games nanti.

Kemarahan ketua PSSI ini sempat mereda dan akhirnya muncul kembali hari ini (25/12). Dilansir dari bola.net (25/12/2017), Ketua PSSI mengancam akan mencoret para pemain tersebut jika menolak saat dipanggil untuk membela Indonesia.

Dalam persiapan Asian Games, Indonesia direncanakan akan menggelar uji coba melawan beberapa negara Asia. Agenda PSSI ini tidak masuk dalam kalender FIFA. Maka dari itu Edy mengkhawatirkan para pemain yang bermain di luar negeri tidak mendapat izin.

“Jangan ada pemain yang keluar dari Indonesia. Pemain itu akan saya coret dari PSSI. Siapapun kalau negara memanggil, tak boleh menolak. Kalau menolak berarti pengkhianat bangs

“Jangan ada pemain yang (berkarir) keluar dari Indonesia. Pemain itu akan saya coret dari PSSI. Siapapun kalau negara memanggil, tak boleh menolak. Kalau menolak, berarti penghianat bangsa,” ujarnya.

Kalau kamu jadi pemainnya bagaimana?

Komentar

News Feed