oleh

Refleksi, LEMI HMI Makassar Dalam Meretas “Hak Asasi Kaum Marjinal”.

Matarakyatmu_Makassar | Dialog akhir tahun yang di laksanakan oleh Lembaga Ekonomi (LEMI) HMI Cabang Makassar, upaya Refleksi Hari Anti Korupsi, Hari Hak Asasi Manusia dan Hari Disabilitas, dengan Tema “Hak Asasi Kaum Marjinal, Meretas Kesenjangan Ekonomi dan Sosial Kota Makassar”. Selasa, (26/12) di Warkop Mang Uwo jln Faisal Kota Makassar.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Dr Mukhtar Tahir, M.Pd, Direktur LBH HAM KAHMI, Dr. Amirullah Tahir, Ketua Karang Taruna Makassar, Ir. Mahmud La Kaiya.

Direktur Lemi HMI Cabang Makassar, Imaduddin berharap “dengan adanya dialog ini bisa memberikan solusi dalam mengatasi kasus korupsi yang berdampak pada kesenjangan sosial di Kota Makassar”. Ungkapnya pada saat sambutan.

Sementar Direktur LBH HAM KAHMI Makassar Dr. Amirullah Tahir memandang bahwa “kesenjangan sosial disebabkan maraknya praktek korupsi yang ada di Kota Makassar. Dia juga berharap adanya solusi pada masalah kesenjangan sosial yang ada”. Ungkapnya pada saat memaparkan materinya

Imaduddin juga menyanpaikan dari hasil dialog tersebut ada beberapa poin yang menjadi rekomendasi kepada Pemerintah Kota Makassar, terkhusus kepada Dinas Sosial yaitu Membentuk Galeri Seni, Pembinaan Anak-anak pengamen jalanan, kerjasana Pemerintah dengan Perguruan Tinggi dalam pemberdayaan kaum marjinal, dan Pembentukan Koperasi yang berbasis kerakyatan. Tambahnya.

Liputan : Yudhy

Komentar

News Feed