oleh

Festival Kopi Warnai Lovely Desember

FESTIVAL KOPI TORAJA DALAM RANGKAIAN LOVELY DESEMBERIN TORAJA

 

MATARAKYATMU |. Festival Kopi Toraja yang merupakan bagian dari event lovely desember yang bertempat di gedung Persekutuan Pemuda Gereja Toraja, kecamatan Rantepao diikuti oleh peserta dari 21 Kecamatan se Toraja Utara dengan menampilkan berbagai jenis kopi hasil dari petani,  Rabu (27/12/2017).

Dalam festival kopi yang dilaksanakan selama 4 hari ini dari tanggal 27 sampai 30 desember 2017, juga diadakan kegiatan Barista Training, Coffee Cupping Training, Latte Art Battle,  Pemilihan Kopi Favorit untuk 8 Kecamatan, pemecahan rekor MURI mencicipi kopi terbanyak,  dan yang terakhir training budidaya kopi serta pemberian bibit kopi.

” Festival Kopi Toraja ini sengaja digelar untuk memeriahkan Lovely Desember In Toraja, sekaligus ini dihadirkan untuk menghargai ide – ide brilian Gubernur Sulawesi Selatan sebagai pencetus Lovely Desember In Toraja”, ungkap Kala’ Tiku Paembonan sebagai Bupati Toraja Utara saat memberikan sambutan di pembukaan Festival Kopi Toraja.

Ditambahkan juga oleh Kala’ Tiku Paembonan bahwa dengan adanya Event Lovely Desember In Toraja ini, kita berharap dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Toraja Utara, khususnya para pelaku bisnis perhotelan dan restouran akibat tingginya animo masyarakat luar Toraja datang menyaksikan Event Levely Desember In Toraja.

“Selama sebulan akhir ini,  penginapan ataupun hotel di Toraja Utara selalu di penuhi oleh wisatawan yang datang menghadiri Lovely Desember In Toraja, dan ini sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di toraja utara”, beber Kala’ Tiku Paembonan.

Ditempat yang sama juga Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan bahwa Event Lovely Desember In Toraja ini dapat menghadirkan kebersamaan penuh kasih dan persaudaraan serta kedamaian di Toraja, seperti dalam suasana Natal seperti ini dan untuk itu mari kita wujudkan event ini karena ini adalah milik Pemerintah Daerah Toraja Utara dan masyarakatnya,  harap Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu, Gubenur Sulawesi Selatan dua periode ini juga berharap kedepannya Festival Kopi Toraja dapat diadakan di perkebunan kopi yang ada di Toraja.

” Kedepannya Festival ini harusnya dilaksanakan di perkebunan kopi, sehingga pengunjung selain menikmati kopi Toraja mereka juga mendapatkan edukasi tentang bagaimana menanam kopi hingga pemetikan dan Festival Kopi Toraja kali ini merupakan ajang uji coba untuk melaksakan Festival yang lebih baik lagi kedepannya”, jelas Syahrul Yasin Limpo. (Wildan)

Komentar

News Feed