oleh

Natal Dengan Kolaborasi Adat dan Budaya Holistik di Lovely Desember

 

MATARAKYATMU | Perayaan Natal Oikumene pada Lovely Desember yang diselenggarakan di lapangan bakti Rantepao,  Rabu malam 27/12/2017, berlangsung dengan aman dan mendapat antusias tinggi masyarakat Toraja dan wisatawan mancanegara walaupun dalam kondisi suasana hujan.

“Perayaan natal ini memberikan sentuhan hati yang bersih nan jernih untuk semarakkan kegiatan lovely desember tahun ini dan dalam perayaan natal ini pula kita berterima kasih kepada kepala dinas kehutanan propinsi atas persembahan pohon natal tertinggi di indonesia untuk kita masukkan ke rekor MURI setinggi 45 Meter”, ungkap Kala’ Tiku Paembonan, Bupati Toraja Utara dalam sambutan natal.

Ditempat yang sama Gubernur Sulawesi Selatan. Syahrul Yasin Limpo menyampaikan Lovely Desember merupakan makna natal oikumene kita malam ini dengan harapan kehidupan damai sejahtera dan melalui makna natal malam ini dengan keragaman sehingga tercipta kasih persaudaraan untuk kita semua,  ujar Syahrul Yasin Limpo.

Ditambahkan pula bahwa inti dari Lovely Desember di Toraja adalah memanggil semua umat dari luar negeri maupun dalam negeri untuk datang ke Toraja untuk bernatal bersama dengan kolaborasikan adat serta budaya yang holistik kita,,  beber Syahrul Yasin Limpo.

Inilah yang kita jaga tali persaudaraan diantara kita dalam perayaan natal oikumene ini sebagai rangkaian kegiatan Lovely Desember sebagai bekal bagi generasi kita kedepan dan marilah kita teruskan perbedaan agama ini dalam tali persaudaraan yang damai di Toraja ini serta di bumi Sulawesi Selatan di lIndonesia kita cintai ini,  tutup Syahrul Yasin Limpo. (Wildan)

Komentar

News Feed