oleh

Persaingan Ronaldo-Messi Memantik Komentar ‘Veteran’ Timnas Spanyol

-Sport-1.037 views

PERSAINGAN  antar Ronaldo dan Lionel Medis memantik banyak komentar dan analisis termasuk veteran sepekan bola negeri matador. Mantan pemain timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, mengomentari persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mendieta mengaku menikmati permainan kedua bintang tersebut.

Perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi terjadi hampir satu dekade terakhir. Bukan tanpa alasan, kedua pemain itu mendominasi perebutan gelar pesepak bola terbaik pada periode tersebut.

Sebagai mantan pesepak bola profesional, Mendieta rupanya enggan membandingkan kedua pemain bintang tersebut. Menurut eks pemain Barcelona itu, sebaiknya pencinta sepak bola menikmati persaingan keduanya.

“Siapa pemain terbaik di antara Ronaldo dan Messi? Saya kerap mendapatkan pertanyaan serupa dan selalu bertanya balik, ‘kenapa kita tidak menikmati permainan mereka?’ Seharusnya kita bersyukur dapat melihat dua pesepak bola terbaik sepanjang sejarah,” ujar Mendieta ketika ditanyai Bola.com.

Meski begitu, Mendieta menganggap kedua pemain punya karakter yang berbeda. Pria berusia 43 itu mengaku lebih suka gaya bermain Messi yang seperti pesepak bola asal Spanyol.

“Cristiano Ronaldo bekerja keras untuk terus menciptakan rekor baru, saat ini dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. Sementara itu, Lionel Messi bermain seperti pemain-pemain asal Spanyol pada masa lalu yang saya sukai,” katanya.

Komentar

News Feed