oleh

Pemerintah Targetkan 10 Juta Sertifikat, Ini Manfaatnya

MATARAKYATMU | Program Presiden RI Joko Widodo,  Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat, pemberian sertifikat ini sebanyak 5 juta bidang di tahun 2017. Target pemberian sertifikat akan dinaikkan pada 2018 sebanyak 7 juta, lalu 9 juta di 2019. Mulai 2020, target distribusi sertifikat sebanyak 10 juta bidang.

Penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat Sulawesi Selatan sebanyak 62.543 Sertipikat ini diserahkan langsung Menteri Pertanian Andi Arman Sulaeman pada acara penyerahan di lapangan tennis Indoor Telkom, yang di hadiri 5000 penerima Sertipikat,  Kamis (28/12)

” Kami mewakili masyarakat Sulsel, dan juga sekaligus petani seluruh Indonesia,  kepada Presiden,  seluruh indonesia telah melakukan akselerasi untuk pembagian sertifikat di seluruh Indonesia terkhusus sulawesi Selatan, ada peningkatan dari 2014 ke 2017, peningkatan sekitar 400 persen.

Dengan bantuan penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat,  pemerintahan kabinet kerja RI berharap bisa meningkatkankan kesejahteraan Petani di seluruh Indonesia

“Penyerahan ini di harapkan bisa mengangkat kesejahteraan petani dan petani bisa mengakses pembiayaan ke bank, sekarang kita bisa menekan sistem pinjam Ke pihak pihak ketiga,  ini bisa kita tekan sehingga pendapatan petani bisa meningkat, pngeluaran petani menurun dan biaya operasional menurun sehingga hasilnya insya Allah akan lebih baik dari tahun sebelumnya” ungkap Menteri Pertanian Andi Amran (wik/Noya)

Komentar

News Feed