oleh

Selamat! Pohon Natal Pecahkan Rekor Muri di Lovely Desember

-Torut-1.213 views

MATARAKYAT-TORUT. Peresmian menara replika pohon natal berbahan dasar dari bambu di  lapangan bakti rantepao,  kabupaten toraja utara,  Rabu malam (27/12/2017) pada acara lovely desember menjadi tontonan bagi masyarakat karena menara replika pohon natal ini menjadi pemecahan rekor MURI menara bambu tertinggi  di Indonesia dengan tinggi 45 meter.

“Rekor MURI menara replika pohon natal dari bahan dasar bambu mencapai tinggi  45 meter, dengan menggunakan 787 batang bambu, tali nilon untuk mengikat bambu 20.100 meter, kawat besi sebagai penahan sepanjang 800 meter dan menggunakan lampu hias sebanyak 54.000 biji lampu, dengan target pekerjaan 24 hari tapi karena cuaca tidak mendukung sehingga lama pekerjaan jadi molor menjadi 37 hari yang di kerjakan atau di rangkai oleh Satuan Karya Pramuka Saka Wana Bhakti dari pramuka kehutanan dinas propinsi sulawesi selatan”,  papar H. Muhammad Tamsil,  selaku kepala dinas kehutanan propinsi Sulawesi Selatan.

Replika pohon natal tertinggi di Indonesia ini diresmikan oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo, bersama Bupati Bupati Toraja Utara, Kalatiku dan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae yang di hadiri juga oleh forkopindo propinsi Sulawesi Selatan.

Dalam peresmian itu pun juga langsung dirangkaikan penyerahan piagam rekor MURI dan piagam penghargaan kepada kepala dinas kehutanan propinsi  sebagai penggagas dari pembuatan replika pohon natal tertinggi di Indonesia,  serta penyerahan piagam penghargaan kepada regu satuan karya pramuka Saka Wana Bhakti sebagai tim pembuatan atau perangkai replika pohon natal setinggi 45 meter ini di Toraja.(Wildan)

Komentar

News Feed