oleh

Kiriman Peluru Tajam ke Papua Digagalkan Pelaku Dalam Pengejaran

MATARAKYATMU | Kiriman eluru tajam digagalkan saat berada di X-Ray RA Cargo Bandara Int Sultan Hasanuddin, sebelum diberangkatkan ke Jayapura menggunakan pesawat Lion air nopen JT-798.

Kronologis pengungkapan pengiriman peluru tajam ini saat pagi hari tadi (30/12) Rais dari Pihak PT. Pos Indonesia memasukkan Kargo via Lion air tujuan Jayapura dengan SMU 990-1997774  (7 Koli) dengan keterangan PTI berisi obat, makanan, pakaian dan mainan.

Kargo tersebut dilakukan penimbangan dan langsung diinput ke dalam Sitec untuk penerbitan Bukti Timbang Barang. Saat dimasukkan ke dalam mesin X-ray untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas X-ray dan kargo tersebut dicurigai Peluru.

Petugas security yg bertugas di X-ray sdr. Andre yuduf yang mencurigai paket tersebut meminta ke  Rais petugas PT.Pos Indonesia tadi untuk membuka paket tersebut dan dilakukan pemeriksaan secara manual, setelah di buka paket tersebut berisi peluru tajam sebanyak 97 butir.

Barang tersebut kemudian dilaporkan dan diamankan di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor sdr. Suherman untuk  pendataan lebih lanjut, dan didapat keterangan bahwa jumlah peluru yang terdapat pada paket tersebut adalah 97 butir.

Data Pengirim Asyid warga jl. Sahabat 3 No 17 pondok Batari kota Makassar dan data Penerima Kartini/mama taufik Alamat jl. Nimborang No 105 Dok VII bawah Jayapura Papua. No. Hp 081344286083

Rencana kargo tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Lion air nopen JT-798 tujuan Jayapura. Setelah dilakukan pendataan Barang tersebut kemudian dirapikan kembali dan diamankan di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor sambil menunggu petugas pihak Polsek Kawasan Bandara untuk dilakukan proses serah terima barang tersebut.

Kini, penemuan peluru tajam termasuk dalam penyelidikan Polres Maros untuk mengungkap pemilik barang tersebut. (Wik/JNN(

 

Komentar

News Feed