oleh

Dipakai Ugal-Ugalan Malam Tahun Baru 1 Motor Dinas Ditahan

TORUT. Malam pergantian tahun di kota Rantepao kabupaten Toraja diwarnai dengan pawai kendaraan bermotor yang ugal-ugalan dari arah selatan bundaran Kandian Dukang dan balapan liar yang terjadi di seputaran bank Mandiri Rantepao,  jl. A. Mapanyukki, senin 01/01/2018.

Aksi pawai yang tak tertib tersebut terpaksa dicegat langsung oleh AKBP. Julianto P. Sirait selaku Kapolres Tana Toraja di bundaran Kandian Dulang Rantepao dan sejumlah ranmor diamankan oleh Kapolres bersama personil Polres Tana Toraja yang dikumpulkan bersama pengendaranya di depan Toko Remaja Rantepao.

Ditempat yang terpisah juga terjadi aksi balapan liar di seputaran bank Mandiri Rantepao yang menutup jl. A. Mapanyukki berakhir dengan pembubaran langsung oleh Kapolres Tana Toraja bersama Dandim 1414 Tana Toraja dan dibantu personil Kepolisian Resort Tana Toraja serta Personil Kodim 1414 Tana Toraja.

Para pengendara balapan liar tersebut akhirnya membubarkan diri dengan melakukan aksi ugal-ugalan ke arah  bundaran Kandian Dulang namun di hadang penuh oleh personil Polres Tana Toraja bersama Brimob yang berjaga di bundaran Kandian Dulang tersebut.

Dari aksi ugal-ugalan itu juga diamankan sebuah motor metik berplat merah merek mio GT,  milik pemkab Toraja Utara yang dikendarai oleh anak remaja dibawah umur sekitar pukul 03.10 WITA dan dari keterangan anak tersebut bahwa motor dinas tersebut adalah milik orang tuanya yang kerja di kantor bupati Toraja Utara sebagai staff berinisial (YP) yang berdomisili di kecamatan Sanggalangi.

“Ini kita lakukan penertiban bagi pengguna ranmor yang tidak tertib berlalulintas maupun yang tidak memiliki kelengkapan pada kendaraannya dan tadi juga langsung kita berikan sanksi ringan dengan cara disuruh kempiskan kedua ban motor mereka agar bisa membuat jerah”, ungkap Julianto P. Sirait,  kepada Matarakyat.com.

Ditambahkan juga bahwa semua motor bersama pengendaranya yang sempat kita amankan malam ini, langsung disuruh pulang dengan mendorong motornya masing-masing setelah dikempiskan dan mengenai motor dinas yang diamankan terpaksa harus dibawa ke kantor untuk selanjutnya dilakukan pemanggilan kepada pemilik motor dinas tersebut, tutup Julianto P. Sirait,  selaku Kapolres Tana Toraja.(Wildan)

Komentar

News Feed