oleh

Hati-Hati! Pilkada 2018 Polri Bentuk Satgas Anti Money Politik

Brigjen M.Iqbal (foto : istimewa)

JAKARTA | Bagi peserta Pilkada dan tim sukses serta masyarakat harus waspada sebab Polri memberi warning membentuk tim Satgas Anti politik uang dan suap pada pesta politik 2018 ini. Kehadiran Satgas ini diharap dapat memberi warna dan menciptakan demokrasi jujur dan adil.

Satgas Anti Politik Uang tidak akan pandang bulu dalam menindak calon kepala daerah yang melakukan pelanggaran. Termasuk kepada anggota Polri yang maju dalam Pilkada Serentak mendatang.

“Penegakan hukum adalah equal (sama) Siapapun itu, ada internal kami (Polri) yang melakukan pelanggaran hukum, akan kami proses hukum,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, kepada wartawan di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2017).

Sehingga Polri tetap akan menindak anggotanya jika terbukti melakukan politik uang dengan bukti yang ada

“Prinsipnya adalah kepolisian akan lihat bukti-bukti itu. Kita bekerja untuk penegakan hukum, menetapkan tersangka, ada alat buktinya. Minimal dua alat bukti yang cukup,” jelas Iqbal.

Gagasan Satgas Anti Politik Uang keluar dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Titoi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang menjajal rencana pembentukan satuan tugas yang akan mengawasi praktik politik yang berpotensi ada pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.(Ifa/*)

Komentar

News Feed