oleh

Kebiri Dana BDD Kades Kolak Harus Diperiksa

-Daerah-1.747 views

BANGGAI KEPULAUAN | Program rehabilitasi bangunan sekolah TK Desa Kolak Kecamatan Peling Tengah Kab.Banggai Kepulauan, Sulteng membuat banyak pihak miris tak terkecuali LSM.

Proyek yang dianggaran melalui Bantuan Dana Desa (BDD)pada tahun 2017 sebesar Rp. 36.018.499,, hinggah memasuki tahun 2018 belum juga selesai. Anehnya lagi realisasi pekerjaan tidak sesuai seperti diungkapkan hal ini dikepala tukang saat dikompfirmasi di lokasi kerja pada saat bersamaan degan pihak Inspektorat.

Menurut Kepala Tukang itu, pekerjaan borongan rehabilitasi gedung TK hanya memakai 2 kubik kayu lata ukuran 4×6 dan bangunan pada lubang tidak masuk dalam rehabilitas bagunan.

Kepada Media ini Ketua LPKN Indonesia Timur, Tommy TB ikut  kesal degan sikap Kepala Desa Kolak saat dikonfirmasi malah kabur. Hal sama juga dialami pihak Inspektorat.

Ketua tim pemeriksa Inspektorat, Frederik dengan nada tegas menilai kepala desa seperti ini harus ada tindak tegas dan tidak ada sopan santun. Apalagi menurut menurut Frederick, Kades Kolak tidak bisa lagi diberi toleransi sebab banyak kesalahan termasuk pembangunan balai pertemuan rakyat yang di anggarkan tahun 2017 saat ini belum selesai.

Ulah Kades Kolak jugajuga apalagi pernah membuat kasus membawa lari uang desa yang diduga ratusan juta rupiah ujar Frederick. (Tom/ Yudi)

Komentar

News Feed