oleh

Dinas Penanaman Modal Komitmen Berantas Pungli Lewat Aplikasi SIMPEL

Matarakyatmu_Maros | Beberapa hari yang lalu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Maros meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perizinan Secara Elektronik (Simpel).

Setelah peluncurannya, respon positif dari user atau masyarakat yang gunakan aplikasi ini sangat positif.

Sapri salah satu masyarakat yang sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini.

Saya sangat terbantu dengan adanya aplikasi seperti ini, bisa melihat dokumen persyaratan yang dibutuhkan serta simulasi retribusinya secara jelas, jadi ini sangat membantu. ” ujarnya saat ditemu di ruang tunggu.

Aplikasi SIMPEL MAROS yang di luncurkan Dinas Penanaman Modal Kabupaten Maros Sulsel.

Kepala DPMPTSP Maros Andi Rosman berharap dengan adanya sistem informasi manajemen perizinan secara elektronik masyarakat lebih mudah dalam mengurus perizinan di kantor kami, apa lagi aplikasi ini cukup mudah digunakan.

Kami berharap sistem ini mampu memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus izin,  dan juga sebagai bentuk komitmen kami dalam mencegah pungli,  karna di dalam aplikasi ini sudah didukung dengan simulasi retribusi jadi masyarakat sudah tau berapa yang harus dibayarkan”,  ungkap Andi Rosman saat ditemui. Senin (8/1)

Untuk saat ini kami masih melakukan sosialisasi ke Masyarakat agar paham dan terbiasa dalam menggunakan aplikasi SIMPEL Maros ” tambahnya.

Liputan : MWJ/Yudhy

Komentar

News Feed