oleh

Gugat Cerai Veronica Tan, Ada Apa Dengan Ahok?

JAKARTA | Surat gugatan cerai Ahok terhadap Verinica Tan menjadi isu hangat pekan pertama 2018 dan menjadi viral di beberapa media sosial. Alasan gugatan ini apakah ada orang ketiga atau kegatalan kembali ke panggung politik tanah air jika usai menjalani hukuman.

Kabar cerai antara Basuki Cahaya Purnama alias Ahok bukan isu kekinian, tahun lalu tepatnya Juni 2017 Veto ancam Ahok untuk diceraikan. Penyebabnya, Veto tak mau suaminya terjun ke gelanggang politik.

Kini, kabar teranyar, mantan Gubernur DKI disebutkan, mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) sore sekitar pukul 15.00.

Seorang petugas pendaftaran perkara perdata di PN Jakarta Utara juga membenarkan adanya daftar gugatan cerai atas nama Ahok itu.

“Benar tadi sore sudah di daftarkan, atas nama Basuki dan Veronica,” kata petugas pendaftaran di bagian kasus perdata itu kepada awak media.

Sumber dibagian kasus perdata PN Jakarta Utara mengatakan, pendaftaran dilakukan oleh kuasa hukum Ahok dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Kemarin (7/1/2017) , beredar surat gugatan cerai Ahok kepada Veronica Tan. Mengenai kebenaran surat tersebut, masih menunggu konfirmasi dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan pihak Ahok.

Kontan, informasi igugatan cerai yang dilayangkan kuasa hukum Ahok menghebohkan dan menjadi viral di Media sosial. Motif dibalik gugatan ini pun menjadi liar kemudian muncul isu jika alasan perceraian ini adalah persoalan kesetiaan.

Hadirnya orang ketiga diduga menjadi pemicu. Tapi ini masih sebatas rumor. Info ini belum bisa dipastikan kebenarannya dan  sekadar beredar di media sosial dan whatsapp group.

Denny Siregar, penggugat Mensos dan salah satu loyalis Ahok tak ketinggalan membahas persoalan ini pada fanpage FB-nya dengan menunggang kegelisahannya terkait kabar tersebut.

Awal, Denny Siregar tak tertarik membahas isu ini namun semakin kuat hembusannya hingga ikut berkomentar. “Saya sebenarnya malas bahas hal pribadi begini. Tapi saya jadi tertarik ketika teringat berita lama Juli lalu,” tulis Deny di akun FB miliknya.

Apa Juli 2017, Veronica akan gugat cerai Ahok jika berpolitik lagi. Apakah memang karena perbedaan pandangan yang menbuat gugatan itu ada jika memang benar adanya ?

Meskipun Vero sebagai istrinya mau mengancam cerai, anak-anak ancam mengasingkan diri tapi ada pihak yakin kalau Ahok keluar enggak main politik enggak bisa. Gatal pasti.

Bisa jadi ini pertanda bahwa Ahok tetap ingin terjun ke dunia politik sesudah bebas nanti, sedangkan Vero bersikeras supaya ia menjadi orang biasa aja..

Apapun itu hanya mereka berdua yang tahu alasannya. Orang Ketiga atau Politik serta alasan lain. (Ifa)

Komentar

News Feed