oleh

Cauntinho Datang Pemain-Pemain Barcelona Bakal Dibuang

-Sport-1.060 views

KEMARIN menjadi hari yang sulit dilupakan bagi suporter Barcelona. Pada akhirnya, Philippe Coutinho resmi berseragam Barcelona. Namun berdampak akan dibuang beberapa pemain.

Coutinho yang didatangkan dengan mahar tidak sedikit, membuat posisi beberapa pemain dalam bahaya. Agar Coutinho bisa leluasa bermain di posisinya, Ernesto Valverde harus membuat ruang bagi pemain anyarnya dengan cara melepas beberapa pemain. Berikut adalah pemain yang terancam dengan kedatangan Coutinho.

1. Arda Turan

Pintu keluar untuk Arda Turan sebenarnya sudah ada jauh sebelum kedatangan Coutinho. Namun, Barcelona belum mendapatkan calon pembeli yang tepat.

Turan pada dasarnya adalah pemain yang berambisi. Jika tidak ada klub yang datang membelinya, gelandang asal Turki itu harus rela duduk di bangku cadangan sampai kontraknya habis.

Sebelumnya, Barca ingin mendapatkan bayaran yang tinggi dari hasil penjualan Turan. Tetapi, dengan situasi yang dihadapi Turan, Blaugrana siap melepas ke klub manapun yang sanggup membayar gaji Turan.

2. Aleix Vidal

Ernesto Valverde sebetulnya amat sangat puas dengan  penampilan Aleix Vidal. Namun sang pemain justru tidak begitu senang dengan menit bermain yang didapatnya.

Kembali ke Sevilla adalah opsi terbaik yang dimiliki oleh Vidal, semenjak Ousmane Dembele kembali dari cederanya, ditambah lagi dengan kedatangan Coutinho, bukan tidak mungkin dirinya bisa menjadi pemain cadangan yang tak terpakai di pertandingan.

Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah, berapa harga yang layak dipasang oleh Barcelona ke kepala sang pemain?

3. Deulofeu

Lulusan akademi La Masia ini harus rela kembali mengalami situasi yang sulit.

Deulofeu yang sempat dijual ke Everton, kemudian kembali bermain di Barcelona, pada akhirnya harus rela kehilangan posisinya jika Barcelona siap menjualnya lagi.

Kedatangan Coutinho dan kembalinya Dembele dari cedera membuat kesempatan bermain Deulofeu sangat kecil. Barcelona sudah tidak membutuhkan jasanya lagi.

4. Andre Gomes

Setelah tiba di Barcelona dengan membawa banyak potensi, Andre Gomes gagal memenuhi ekspektasi publik Katalunya.

Luis Enrique dan Valverde sudah memeberinya kesempatan untuk bisa memantapkan posisinya sebagai starter, namun sang pemain gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Di bursa transfer musim panas lalu, agen sang pemain sudah menawarkan jasa Andre Gomes ke beberapa klub, namun tak ada satu pun klub yang berminat memboyongnya. Namun, dengan datangnya Coutinho, mungkin klub-klub yang menolaknya harus memikirkan kembali keputusan tersebut.

5. Javier Mascherano

Memang Javier Mascherano tidak bermain di posisi Coutinho, namun bukan berarti kedatangan gelandang asal Brasil tersebut tidak memiliki dampak untuk Mascherano.

Barcelona yang menggolontorkan dana yang tidak sedikit butuh melepas beberapa pemain agar kondisi finansial mereka tetap stabil. Belum lagi jajaran direksi klub yang ingin mendatangkan Yerry Mina, Barcelona harus memiliki dana yang cukup agar bisa menyeimbangkan total pemasukan dan pengeluaran.

Mascherano yang menginginkan waktu bermain lebih banyak menjadi opsi yang cocok untuk dijual. Klub-klub Tiongkok dikabarkan siap membayar mahal Mascherano.

6. Rafinha

Setelah kembali dari cedera, bersamaan dengan Dembele, Rafinha siap membuktikan diri bahwa dirinya layak bermain untuk Barcelona.

Namun sayang, dengan datangnya Coutinho, Rafinha akan memiliki waktu bermain yang minim. Apalagi dirinya kembali dari cedera bersamaan dengan Dembele, persaingan di lini tengah akan semakin sengit untuk Rafinha.

Arsenal hampir selangkah lagi mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer musim panas lalu. Dengan situasi yang dialami Rafinha saat ini, bukan tidak mungkin Arsenal akan mengetuk pintu Barcelona guna mendapatkan jasa gelandang asal Brasil yang ditakutkan tidak terpakai itu.  *** 

Komentar

News Feed