oleh

Peran Jurnalis di Pilkada 2018, Ini Pendapat JAS

PINRANG – Semua bakal calon  bupati dan wakil bupati terlepas dari putra daerah terbaik dan mereka juga memiliki visi -misi .Namun demikian, program tersebut tentu diharapkan agar visi-misinya benar-benar yang menyentuh rakyat bawah.

Tentu siapapun balon bupatinya dengan visi-misi yang akan membawa suatu perubahan, tidak terlepas dari peranan wartawan.

” Segalanya sangat ditentukan peranan pers itu sendiri.sepanjang menyampaikan pesan program balon itu sendiri dengan fakta dengan kebenaran, ” kata Jamaluddin Jafar , balon bupati Pinrang yang berpasangan dengan Sopyan Nawir.

Didepan pemberita , usai sholat dhuhur berjemaah di Masjid Almunawir, setelah pendaftaran calon bupati dengan pasangannya, di posko JAS (Jamaluddin -Sopyan Nawir).

Untuk itu, lanjut Jamaluddin, yang didampingi Ketua Partai PKS Pinrang, H.Bahran Jafar Sanusi, dan Ketua Partai Gerindra H.A.Ngaru, menambahkan siapa-pun yang akan diberi takdir sebagai pemenang di Pilkada Juni 2018 di Pinrang, apakah dia akan penuhi janji-janji politiknya semuanya akan terpantau oleh pers di daerah ini.

” Seperti yang saya katakan sebelumnya , Bumi Lasinrang baru bisa ada perubahan bila peranan pers itu sendiri yang meliat kenyataan dilapangan agar masyarakat kita hanya penuh ayalan-ayalan hanya karena janji-janji dari balon bupati yang hanya berpikir sejenak ,” kata Jamaluddin.

Sesuai catatan Matarakyatmu.com  hingga hari kedua pendaftaran balon bupati, sudah tiga balon pertama , Bersama Lebih baik, dengan massa 20.000 orang (Demokrat,PDIP, dan PKB = 12 suara). Sedang JAS (Jamaluddin-Sopyan Nawir) dengan mobilisasi 7.000 (dibatasi untuk tidak memacetkan arus lalu lintas) meski diakui panitia hanya 3.000 orang, dengan dukungan partai (PAN,PKS, dan Gerindra = 12 suara). Sedang perseorangan Hamka Machmud, yang memobilisasi militan sejati sekitar 5.000 simpatisanya.

Sementara deklarasi hari ketiga (terakhir) , Rabu (10/1/2018) Pasangan Bersalam (Abdul Latif – Usman Marham) sesuai target partai pendukung, sedikitnya memobilisasi massa sekitar 12.000 massa. (NAS).

Komentar

News Feed