oleh

Seleksi Panitia Pengawas Lapangan, Ini Langkahnya

MATARAKYATMU-TORUT. Tes Wawancara sebagai Mekanisme tahapan pembentukan anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL)  se kecamatan Kesu’.

Acara tersebut digelar di kantor Sekretariat Panwascam Kesu’  Jl. Ke’te’ Kesu’, No. 122, Kelurahan Ba’tan,  Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara dan di saksikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Toraja Utara. Selasa (9/1).

Yopi selaku ketua Panwascam menjelaskan bahwa “Pendaftaran calon anggota PPL sejak dibuka pendaftaran sampai perpanjangan pendaftaran dibuka, hanya berjumlah 7 orang yang mendaftar, terdiri dari 4 orang perempuan dan 3 orang Laki-laki. Kita sebagai Panwaslu akan bersikap tegas berdasarkan aturan yang berkaku”, ungkapnya.

Masa pendaftaran anggota PPL yang dimulai dari tanggal 21 sampai 27 Desember 2017. Tahapan penerimaan tanggapan masyarakat tanggal 31 desember sampai 5 Januari 2018 telah dilakukan,  yang kemudian tes wawancara digelar dari tanggal 6 sampai 10 Januari 2018.

Tahapan panwascam Kesu’ dalam perekrutan PPL adalah sebagai berikut; penerimaan SK Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam, pengumuman pendaftaran, pendaftaran dan penerimaan berkas, penerimaan keabsahan dan legalitas berkas,  pengumuman calon yang lulus penelitian administrasi,  perpanjangan pendaftaran/pengumuman,  penerimaan dan pemeriksaan tanggapan dan masukan masyarakat,  pelaksanaan tes wawancara, rapat pleno untuk menetapkan anggota Panitia Pengawas Lapangan, pengumuman nama calon PPL yang terpilih, pelantikan anghota Pengawas Lapangan.

Liputan : Wildan

Komentar

News Feed