oleh

Proyek Molor, Perusahaan PT. Kemilau Bintang Kemuning Kena Denda

Matarakyat | Makassar, – Rehabilitasi Outdor meeting dan PTSP Bintang Lima gedung Pemerintah Kota Makassar yang dianggarkan tahun 2017, tidak sesuai kontrak kesepakatan kerja pekerjaan sehingga proyek tersebut molor, yang seharusnya sudah selesai per tanggal 22 Desember 2017, namun kenyataannya per tanggal  11 Januari 2018 belum juga selesai dikerjakan.

Ditemui dilokasi staf teknis PT. Kemilau Bintang Kemuning menjelaskan, ” Keterlambatan pekerjaan diakibatkan ada kegiatan perayaan 17 Agustus 2017 sehingga para pekerja terhambat. Tak hanya itu, hambatan lain yang kami alami pada saat pengalian, dimana pada saat itu ketika dilakukan penggalian sedalam tiga meter, pekerja mengira ada bangker dilokasi penggalian, tapi ternyata hanya bak air.

” Dua alasan tersebut sehingga pekerjaan molor, namun kami tetap upayakan akan kita selesaikan bulan ini, walaupun perusahaan dikenakan denda oleh PPTK dari Dinas PU Makassar,” katanya

Hasil data yang diterima redaksi rehabilitasi Outdor meeting dan PTSP Bintang Lima dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD 2017) sebesar 6.3 Miliar.

Pelaksana pekerjaan dimulai 10 Agustus 2017 berakhir 22 Seember 2017 dengan nomor surat perjanjian kontrak: 64/21.02/144/KONT/PBP-DPU/VIII/2017

Berakhirnya kontrak kerja milik PT. Kemilau Bintang Kemuning, maka secara otomatis konsultan pengawas CV.Exsindo Consultant tidak bisa lagi mengawasi jalannya pekerjaan tersebut, karena kontraknya juga telah berakhir. Lantas siapa yang akan mengawasi sisa pekerjaan tersebut?.

Laporan: Tim

Komentar

News Feed