oleh

PNS Banyak Masuk Neraka?, Begini Ceritanya

-Daerah-1.836 views

BANTEN | Ada pernyataan menari dari Gubernur Banten Wahidin Halim saat melantik lima pejabat eselon II bahwa neraka akan lebih banyak diisi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini ia sampaikan di hadapan para pegawai Pemprov Banten.

“Yang paling banyak di neraka itu pegawai negeri,” kata Wahidin di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Jumat (12/1/2018).


Wahidin mengatakan pegawai negeri tidak ditakdirkan untuk menjadi orang kaya. Tapi, pegawai negeri ditakdirkan menjadi abdi negara. PNS, menurutnya, seharusnya tidak berpikir untuk menumpuk kekayaan atau sibuk mencari kerjaan di luar tugasnya.

Namun menurut Wahidin jembatan dari penduduk neraka ternyata lebih cepat selesai dibangun dibandingkan oleh penduduk surga. Ternyata menurutnya, jembatan tersebut cepat selesai karena dibangun para pegawai negeri.

“Ya iya lah, itu kan orang PU (Pekerjaan Umum) semuanya. Yang di sini (surga) kiai-kiai sama gubernur, nggak bisa bikin jembatan,” katanya.


Cerita dari gubernur tersebut kemudian disambut tawa para kepala dinas yang hadir. Namun ada juga sebagian pegawai Pemprov Banten yang hanya diam.

Oleh sebab itu, Wahidin mengatakan, antara dinas di Banten tidak saling menjatuhkan. Ia meminta saling harmonis dan saling tegur jika ada kesalahan. Selain itu, tidak takut ketika ada ancaman-ancaman dari pihak luar.

“Yang sesuai aturan dipenuhi, jangan takut diancam-ancam, tegaskan, tegakkan sesuai auran,” katanya.(Isio)

Komentar

News Feed