oleh

Destinasi Wisata di Toraja Utara Menjadi Fokus Pengembangan 2018

MATARAKYAT-TORUT. Dinas Pariwisata Toraja Utara untuk tahun 2018 memaksimalkan pegembangan pariwisata dalam hal fasilitas objek wisata agar wisatawan yang mengunjungi objek mendapatkan pelayanan dan kenyamanan saat berwisata.

“Tahun ini dinas pariwisata Toraja Utara mencoba melakukan Pengembangan segala fasilitas penunjang objek wisata seperti pada objek wisata air terjun di awan rantekarua dan gunung pasir di rantebua,  terutama untuk fasilitas transportasi akses jalan”, ujar Harli Patriatno,  di ruang kerjanya. Jumat (12/1/2018).

Menurut Harli Patriatno yang menjabat sebagai kadis pariwisata toraja utara, bahwa terkait objek wisata ke’te kesu’ kita akan coba kerja sama bersama pihak pengelola objek dalam fasilitas  lahan parkir dan MCK terutama kesediaan lahan sebagai tempat parkir dan untuk itu proposal dalam pengembangan fasilitas objek wisata tersebut, kita akan sampaikan ke Kementrian Pariwisata dan berharap tahun ini bisa terealisi.

“Untuk tarif retribusi di objek wisata tahun 2018 ini,  kita naikkan untuk pengunjung umum dikenakan Rp. 15.000/orang,  pelajar Rp. 5.000/orang, dan mancanegara Rp. 30.000/orang”, tutup Harli. (Wildan)

Komentar

News Feed