oleh

Buronan Polda Sulsel Dijeruji Kejaksaan, Ini Kasusnya

MAKASSAR,- Mardiana Karim warga kompleks Beverly Hills Ruko 5/6 Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, harus pasrah mendekam di jeruji besi setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar menerima pelimpahan berkas dari Ditreskrimum Polda Sulsel, Senin sore (15/1)

Muh Nasir, korban Mardiana menceritakan, tersangka  melakukan penipuan dengan cara mengatasnamakan Ruko miliknya yang terletak di jalan Urip Sumiharjo sebagai miliknya, lalu menyewakan ke orang lain tanpa sepengetahuan saya.

Oleh sebab itu kata Nasir, dia melaporkan perbuatan Mardiana sejak empat tahun lal ke pihak berwajib namun tersangka tidak koperatif memenuhi panggilan penyidik sehingga dikeluarkan daftar pencarian orang (DPO) 3 bulan lalu, ujarnya.

“Tapi saya bersyukur Mardiana sudah tertangkap, semoga diberi hukuman yang setimpal,” tutupnya.

Untuk diketahui, perjalanan kasus ini terbilang lama yakni 4 tahun. Hal ini dibuktikan dengan laporan polisi nomor: LP/2466/ IX/2014 /Polda Sulsel/ Restabes Makassar tanggal 26 November 2014.

Akibat perbuatannya, Mardiana disangkakan mekanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan dan pasal 385 KUHP tentang penggelapan.(noya)

Komentar

News Feed