oleh

1.250 Peserta Coklit Akan Ikuti Rapat Akbar, Ini Tujuannya

MATARAKYAT-TORUT. Dalam rangka pesta demokrasi pilkada serentak di 171 daerah seIndonesia yang terdiri dari 115 kabupaten, 39 kota, dan 17 provinsi, maka KPUD kabupaten Toraja Utara, akan menggelar Rapat Akbar Persiapan Gerakan Coklit Serentak untuk Data Pemilih, yang bertempat di Hotel Misiliana, pada tanggal 19/1/2018.

“Pada tanggal 20 Januari 2018, secara serentak di Indonesia akan dilakukan Pencoklitan bagi 171 daerah yang melaksanakn pilkada tahun ini dan khusus KPUD Toraja Utara akan menggelar Rapat Akbar Persiapan Coklit Data Pemilih yang dijadwalkan pada hari Jumat (19/1), pukul 10.00 WITA, di hotel Misiliana,  sehari sebelum digelar Coklit serentak”, ungkap Maryanto sebagai komisioner KPUD kabupaten Toraja Utara, di Sekretariat KPUD Toraja Utara. Selasa (16/1/2018).

Ditambahkan oleh Maryanto bahwa rapat akbar ini akan dihadiri oleh bupati toraja utara yang sekaligus akan membuka rapat akbar ini, dan diperkirakan ada sekitar 1.250 peserta yang hadir yang terdiri dari semua anggota petugas PPDP,  anggota PPS, anggota PPK, dan dari KPUD toraja utara, serta para Jurnalis.

Adapun seputar materi rapat akbar tersebut menurut penjelasan Maryanto adalah terkait cara dan apa saja yang harus diperhatikan dalam Coklit serentak yang dimulai pada tanggal 20 Januari 2018 sampai 18 Februari 2018, dan diperkirakan ada 1.750 orang yang tercoklit di Toraja Utara, pada tanggal 20 Januari mendatang.

Dan pembagian wilayah dihari pertama Coklit serentak dari komisioner KPUD adalah Kecamatan Tallunglipu oleh Merry Parura selaku ketua KPUD torut, Kecamatan Kesu’ oleh Bonnie Freedom, kecamatan Sopai oleh Allosyus Lande, dan dikecamatan Rantepao ada 2 komisioner KPUD yang jalan yaitu Maryanto Tandi Bongga dan Herman Tandililing. (Wildan)

Komentar

News Feed