oleh

Duh, Kasek Marah Murid Belajar di Lantai

BANGGAI | Kisruh yang terjadi di sekolah Taman Kanak kanak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Di Jalan Kartini Kota Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah mengakibatkan proses belajar mengajar dilakukan di lantai luar ruangan kelas . Pihak Dinas terkait langsung mendatangi sekolah tersebut karena proses belajar di lantai memasuki dua hari sejak Senin kemarin hingga hari ini (16/1)

Beginilah kondisi proses belajar mengajar yang dilakukan oleh oknum guru di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Di Jalan Kartini kota Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah selasa pagi tadi proses belajar mengajar di lantai depan ruang kelas.

Ini memasuki dua hari sejak senin kemarin tidak seperti murid yang lain yang berada di dalam ruang kelas sementara itu sekolah tersebut memiliki lima ruang kelas namun hanya ada satu ruang kelas digunakan.

Diduga empat kelas dikunci oleh kepala sekolah dan tidak dibolehkan guru untuk  membuka ruang kelas yang sudah terkunci sebelum ada pergantian guru baru.

Langkah kepala sekolah ini berdampak kepada para murid yang mengharuskan belajar di lantai. melantai. Menurut Kepala Sekolah oknum guru di ketahui bernama Salma telah mendapat surat mutasi dari Bupati Bangkep sehingga ia memilih untuk mengunci ruang kelas dan tidak mengijinkan untuk masuk guna melaksanakan proses belajar mengajar.

Sementara itu menurut Salma seorang guru yang terus menjalankan aktifitasnya selaku guru mengajar  akan tetap melakukan proses belajar dan mengajar di Sekolah PAUD tersebut.

Pasalnya ia menerima disposisi dari Bupati Banggai dengan catatan mutasi dirinya telah dibatalkan dan tetap mengajar di Sekolah PAUD

Mengetahui persoalan yang terjadi di Sekolah PAUD pihak Dinas terkait langsung mendatangi sekolah tersebut dan mendapati satu ruang kelas yang di duga sengaja di kunci oleh pihak Sekolah serta melihat kondisi anak murid TK PAUD yang sedang belajar di lantai.

Pihak Dinas menegaskan bahwa Salma oknum Guru tersebut harus tetap melaksanakan kewajibannya sebagai guru mengajar di Sekolah PAUD sedangkan oknum Kepala Sekolah dianggap keliru dalam menyikapi persoalan dalam lingkup Sekolah

Drs.Arsat Tamagola, Kabid Tenaga Kependiddikan sejumlah orang tua murid juga menyayangkan hal tersebut terjadi sehingga berimbas kepada Pendidikan anak anak

Selain Pendidikan anak terganggu sejumlah anak enggan untuk masuk Sekolah, Amelia orang tua murid.

(Andi Baso Hery)

Komentar

News Feed