oleh

Nekat! Curi 2 Unit Motor di Showroom Kawasaki, Ini Kisahnya

MAKASSAR | Kisah petualangan Cakra dan Panca sebagai residivis Curanmor di Makassar, memang berakhir hotel peredeo Polwiltabes Makassar. Aksi terakhirnya cukup nekat menggerayangi showroom Kawasaki di Jl. Veteran Utara, Makassar, Sulsel tapi tim Jatanras dan timsus Polda lebih heroik melaksanakan tugasnya dan butuh waktu kurang dari 24 jam  mencolok keduanya.

Diawali kejadian ketika hari Dabtu tanggal 14 januari 2018, Cakra dan Panca berboncengan dengan menggunakan sepeda motor satria Fu melintas depan toko surya jaya motor showroom Kawasaki di Jl. Veteran Utara.

Pada saat itu, keduanya melihat bahwa bangunan showroom tersebut dalam keadaan renovasi dan mudah bagi mereka untuk masuk ke dalam.

Keduanya kemudian mengatur rencana dan strategi lalu keesokan hari  saat malam hari mendatangi lokasi target tersebut dengan berjalan kaki disaat hujan deras.

Dua pemuda pengangguran ini masuk melawati bambu yan^g berada pada samping tembok bangunan showroom yang dimana kondisi bangunan tersebut dalam perbaikan.

Berhasil masuk showroom, keduanya melakukan pencurian tersebut yaitu dengan cara mendorong dua sepeda motor kemudian menyembunyikan nya di sebelah bangunan.Selain itu, dua buah HP juga ikut digasak.

Motor hasil curian ini tak lama dalam penguasaan keduanya sebab seorang oknum TNI bertugas di Yon Zipur membelinya dengan harga miring seharga tRp. 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) per unit.

Pemilik toko ketika terjaga tentu kaget saat mengetahui dua unit kendaraan dalam showroom digondol maling lalu melaporkan kejadian ini ke Polwiltabes Makassar.

Mendapatkan laporan kejadian, Unit Jatanras Polwiltabes dipimpin AKP Ivan Wahyudi bersama rumusan Polda Sulsel, merangsek keberadaan Cakra dan Panca.

Saat mengetahui jika Cakra berada diasah satu wisma tim Jatanras tak ingin kehilangan buruan dan berhasil mencolok pria dengan gambar tato di tubuhnya.

Di depan petugas, Cakra buka mulut dan mengakui aksinya tapi  tidak seorang diri. Polisi lalu menyasar keberadaan Panca malam itu dan kembali menelikung keburukannya di parkiran rumah bernyanyi Lurus di Jl. Pelita Raya.

Keduanya juga mengakui jika hasil jarahannya telah dijual ke salah satu oknum anggota TNI bermarkas di Yon Zipur. Untuk menyita motor curian tersebut, polisi melakukan koordinasi ke Denpom Makassar. (Doel)

Komentar

News Feed