oleh

Wow, Kapolda Sulsel “Dinner” Bersama Patmor di Jalanan

MAKASSAR | Makan malam oleh seorang perwira tinggi biasanya terlaksana di hotel berbintang, bagi seorang Irjen Pol Umar Septono, Kapolda Sulsel nampak malam tadi melaksanakan kenduri makan malam di pinggir jalan di sekitar fly over (16/1).

“Dinner” ini terekam saat kegiatan penerimaan  apel malam bersama jajaran Patmor Shabara Polda Sulsel, Polwiltabes Makassar serta Polres Pelabuhan.

Di kesempatan itu, Kapolda Sulsel Umar Septono memberi arahan fungsi dan kewajiban kepolisian yaitu mengendalikan Kamtibmas di masyarakat.

Dijelaskan Kapolda Umar, polisi harus mampu melakukan pemetaan daerah yang rawan Konflik dan mana daerah atau tempat yang cukup dengan kegiatan patroli.

Menurutnya, Sabhara mengemban fungsi preventif dan refresif, namun mengedepankan fungsi Preventif dengan mengedepankan pencegahan agar mampu melayani masyarakat dengan baik

“Kedepankan tugas pencegahan, Karena apabila terjadi konflik akan lebih sulit apalagi dalam pilkada kedepan,” ujar Kapolda yang sangat familiar ini.

Diakui perwira dengan dua bintang di pundaknya, kehadiran  untuk memberikan apresiasi dan empati kepada rekan rekan karena telah menjaga situasi Kamtibmas dengan sangat luar biasa

“Tugas yang diemban jangan setengah setengah dan jangan pula mengharap pujian dari pimpinan namun bekerjalah sesuai dengan hati dan keiklasan dengan mengharapkan ridho dari Allah subuhanawataala,” ujar Umar Septono.

Jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat yang telah ada dan buktikan bahwa kita mampu menjaga kepercayaan rakyat kepada Polri, tambahnya.

Kepada jajaran Patmor Shabara, Kapolda menaruh harap meningkatkan kinerja, apalagi dalam Pilkada ini, sejak awal bila ada masalah mari kita mediasi agar tidak berkembamg lebih lanjut

Diakhir arahannya, Umar Septono menekankan agar melayani masyarakat dengan sopan sabar dan rendah hati, agar dapat diterima oleh lingkungan dan masyarakat. (Doel)

Komentar

News Feed