oleh

Kesetiaan Prajurit Harga Mati Di Junjung Tinggi

MATARAKYATMU | Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, memimpin upacara penyerahan tugas dan jabatan (Sertijab) Danyon zipur 8/SMG kepada Mayor Czi Catur Witanto, di Mako Yonzipur 8/SMG Makassar Sulsel, Jumat (19/1).

Pangdam menyampaikan, bahwa pergeseran jabatan bukan hanya merupakan kebutuhan, akan tetapi sudah menjadi keharusan dalam dinamika organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan semangat pengabdian, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan, bahwa jabatan yang di percayakan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang kelak akan dipertanggungjawabkan kepada-Nya, maka pengabdian dan dedikasi yang besar sangat dituntut dalam pelaksanaan tugas seorang pimpinan.

Kesetiaan prajurit kepada atasan merupakan harga mati yang harus dijunjung tinggi dan sampai kapanpun, masalah kesetiaan dan loyalitas harus terus melekat dalam diri prajurit karena hal itulah yang membedakan kita sebagai militer dan warga sipil” tegas Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut, juga mengingatkan tentang Netralitas adalah harga mati bagi setiap prajurit. Jangan sekali-kali mencoba atau ikut terlibat politik praktis dalam bentuk apapun yang berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada.

Pangdam berharap agar Komandan Batalyon yang baru, hendaknya mendorong peningkatan tumbuhnya sikap prajurit yang militan, tangguh dalam sikap dan perilaku, tanggap dalam olah pikir, serta trengginas dalam olah fisik dan keterampilan, sekaligus mampu mengikuti dinamika tuntutan tugas dan perkembangan yang terjadi di masyarakat.

Pada kegitan tersebut tampak hadir, Irdam, Danrindam, Perwira Ahli, para Asisten, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan serta Ketua dan Wakil Ketua serta segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin.

Liputan : Noya.

Komentar

News Feed