oleh

KPUD Torut Persiapkan Coklit Serentak, Ini Tujuannya

MATARAKYAT-TORUT | Rapat Akbar yang digelar oleh KPUD Toraja Utara hari ini, Jumat (19/1/2018), dimulai dari pukul 10.30 WITA sampai Pukul 14.30 WITA, dihadiri oleh Bupati, unsur Polres, unsur Kodim 1414, unsur Pengadilan Negeri, Kejaksaan, unsur DPRD, dan Panwaslu Torut.

Pada saat sambutan, Maryanto sebagai komisioner KPUD mengatakan bahwa Filosofi Loop pada Coklit adalah ketelitian data, dimana kegiatan pencocokan data pemilih akan dilaksanakan Sabtu, (20/01) besok. Pencocokan data akan dikakukan dengan penuh ketelitian agar data pemilih benar-benar akurat nantinya.

Jumlah penyelenggara pemilu yang akan melakukan gerakan coklit serentak sebanyak 1.730 orang, terdiri dari KPUD 30 orang, PPK bersama anggota sekretariatnya 168 orang, PPS dan anggota sekretariatnya 906 orang, dan PPDP berjumlah 626 orang”, ujar Merry Parura, yang menjabat sebagai ketua KPUD pada konfrensi persnya di sekretariat KPUD pukul 15.00 WITA.

Adapun Jadwal pemutakhiran data pemilih masih lanjut Merry akan berlangsung dari tanggal 20 Januari – 18 Februari 2018.

KPU juga mengharapkan pertisipasi dari semua masyarakat dalam pemutakhiran data pemilih ini dan juga diharapkan dukungan dari jajaran Muspida dan semua stakeholder yang ada demi sukses dan lancarnya proses pemutakhiran data pemilih ini, tutup Merry Parura.

Liputan : Wildan

Komentar

News Feed