oleh

Bekerjalah Selagi Masih Bisa

oleh: Bachtiar Adnan Kusuma

“Bekerjalah, karena Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang beriman akan melihat pekerjaanmu” ( At-Taubah: 105 ).

Alas dari ayat inilah menjadi salah satu motivasi pemompa semangat ummat Islam agar kita semua menjadi bintang dalam bidang kita masing-masing. Karena amal saleh laksana wewangian yang tak hanya mendatangkan manfaat bagi pemakainya, justru orang-orang yang berada di sekitarnya juga bakal kecipratan aroma harumnya. Artinya yang memakai dan tidak memakai wewangian keduanya menikmati.

Orang yang sering berbuat baik, maka hidupnya akan dihargai, sementara orang yang enggan berbuat baik, selamanya takkan dihargai baik oleh manusia maupun Allah SWT.Pertanyannya, siapakah manusia yang paling tidak berharga? Jawabnya, tentu saja kita semua tak mau menjadi hina.

Pun, sekecil apapun bentuknya, Islam tak membatasi bentuk dan jenis perbuatan manusia. Apapun jenis, besar dan kecilnya, asalkan baik dalam pandangan Allah, Rasulullah, maka ia dianggap perbuatan baik. Karena itu, bekerjalah selagi masih sanggup, sekecil apapun, kita harus bekerja untuk ladang pengabdian kita menuju alam sesungguhnya, alam akherat……..

Komentar

News Feed