oleh

Jaga Estetika Kota DLH Gowa Ajak Warga “Keroyok” Sampah

-Daerah-1.591 views

GOWA— Hari sabtu dimanfaatkan sebagian orang sebagai hari libur untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, namun bagi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa memanfaatkannya untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih atau kerja bakti bersama dengan masyarakat.

“Setiap hari sabtu kami manfaatkan waktu untuk kegiatan bersih-bersih atau kerja bakti bersama dengan masyarakat. Jadi kami membersihkan beberapa saluran air yang ada di kota sungguminasa,” kata Abitzar Husain, Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, saat melaksanakan kerja bakti bersama dijalan Malombassang, sungguminasa, sabtu (20/1/2018).

Menurut Abitzar hal ini  dilakukan bertujuan untuk menjaga estetika kota, dan kebersiahan lingkungan, karena pada musim penghujan sampah-sampah dari hulu akan menumpuk disetiap saluran air yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan sampah, sehingga dapat terjadi banjir.

“Kegiatan ini  juga sebagai wujud dalam mendukung program Ayo Gowa bersih yang telah dicanangkan Pemda gowa. Kerja bakti ini selain melibatkan masyarakat, SKPD terkait juga ikut berpartisipasi serta pemeritah kecamatan setempat” jelas Abitzar.

Asisten 1 Bidang pemerintahan, Marsuki yang juga menjabat Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa yang ikut melaksanakan kerja bakti mengajak kepada masyarakat agar senantiasi menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggalnya dengan membuang sampah ditempat yang telah disediakan pada jadwal yang telah ditentukan.

“Untuk menjaga estetika kota kita senantiasa melakukan kegiatan kerja bakti dan penataan kota. Salah satunya dengan mengajak masyarakat bekerja bakti bersama, mengantisipasi banjir.

kita berharap agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, dimulai dari tempat tinggal dan lingkungannya,” harap Marsuki kepada warga.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa. Selain membersihkan saluran air, pengecetan trotoar jalan , dan pembersihan drinase juga dilakukan Dinas Lingkungan hidup guna menjaga keidahan dan penataan kota. (ofy)

Komentar

News Feed